Halal bi Halal NU Depok Gelorakan Semangat Berkhidmat untuk Masyarakat

 
Halal bi Halal NU Depok Gelorakan Semangat Berkhidmat untuk Masyarakat

LADUNI.ID, Depok – Halal bi halal kini kembali digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok. Acara yang digelar di Kantor PCNU Depok ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari pengurus, lembaga, dan badan otonom NU, serta dari warga Nahdliyin.

Menurut Ketua PCNU Depok KH R. Salamun Adiningrat bahwa selain dalam rangka silaturahim, halal bi halal tahun ini diselenggarakan juga untuk memperkuat solidasi organisasi dalam berkiprah dan berkhidmat kepada masyarakat ke depan.  

"Alhamdulillah banyak yang hadir dalam acara ini. Kita ingatkan kembali bahwa Kepengurusan akan berakhir pada tahun ini dan rencananya bulan Desember 2018 akan ada pemilihan siapa yang akan menakhodai  NU Depok," terang KH Salamun, di Kantor NU Depok, pada Ahad (15/7) kemarin. 

Selain sebagai bentuk silaturrahim, KH Salamun menambahkan bahwa halal bi halal ini juga dalam rangka mengapresiasi sekaligus mengevaluasi kinerja yang dilakukan PCNU Depok selama ini. Menurutnya, selama ini sudah banyak program dan kinerja organisasi yang terlaksana dan patut diapresiasi.

"Acara ini sudah memasuki semester akhir dari masa khidmat kepengurusan. Sedangkan, halal bi halal adalah tradisi dari NU yang sudah dijalankan secara turun temurun. Bukan saja sebagai ajang menghalalkan dan memaafkan dosa, tapi juga mempererat jalinan tali silaturahmi," jelasnya. 

Bersamaan dengan itu, Wakil Ketua PCNU Depok Ustadz Ahmad Solechan juga mengapresiasi bahwa NU selama ini telah banyak berkiprah dan berkhidmat bagi masyarakat. Oleh karena itu patut untuk terus menggelorakan semangat warga Nahdliyin dalam melanjutkan kiprah NU ke depan.

"Momen ini sebagai bagian dari menggelorakan semangat NU dalam berkiprah dan berkhidmat bagi masyarakat. Secara internal memperkuat organisasi dan secara eksternal terus berupaya dalam membangun masyarakat serta Kota Depok," jelas Ahmad Solechan.

Dalam acara halal bi halal itu, hadir juga Rais PWNU Jawa Barat KH Nuh Addawami, Rais PCNU Depok KH Zainuddin Maksum, KH Syihabudin Ahmad, serta tokoh-tokoh lain yang berpengaruh.