Angka kemiskinan Turun Drastis, SAMAWI: Bukti Pemerintahan Jokowi Berpihak Kepada Rakyat

 
Angka kemiskinan Turun Drastis, SAMAWI: Bukti Pemerintahan Jokowi Berpihak Kepada Rakyat

LADUNI.ID, Jakarta - Ditahun keempat pemerintahan Jokowi angka kemiskinan berhasil diturunkan hingga 9,82%. Angka kemiskinan ini adalah yang paling rendah sepanjang sejarah.


Hal ini merupakan yang pertama dalam sejarah bangsa Indonesia dalam hal penurunan angka kemiskinan. 


Menanggapi hal tersebut, Relawan Solidaritas Ulama Muda untuk Jokowi (SAMAWI) menilai apa yang sudah dicapai pemerintahan Jokowi ini merupakan hasil kerja keras Presiden dan kabinetnya dalam menjalan kebijakan yang pro rakyat. 

 

"Data BPS terkait menurunnya angka kemiskinan terendah dalam sejarah bangsa Indonesia ini merupakan hasil dari produk kebijakan yang pro rakyat," ujar Sekjen Samawi, Aminuddin Maruf kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/7/18)


Amin menilai capaian ini juga secara tidak langsung membantah tanggapan miring kelompok yang sering mengatakan bahwa apa yang dilakukan Jokowi hanyalah pencitraan. 


"Terbukti hasilnya kan. Berarti kerja yang dilakukan dari awal pemerintahan sampai tahun keempat ini murni untuk mensejahterakan masyarakat, dan bukan hanya pencitraan," ujarnya. 

Terkait adanya polemik mengenai data yang dikeluarkan BPS dan beberapa indikator kemiskinan. Amin menilai bantahan ataupun kritik yang diberikan juga harus berbentuk data. 


"Ya kalau mengkritik data hanya dengan omongan dan klaim-klaim sepihak, susah untuk didiskusikan. Baiknya kalau ada beberapa pihak yang tidak setuju dengan data yang dilaunching BPS ya harus dengan data," tandasnya