Anak Usia 3 Tahun Serahkan Celengannya untuk Berqurban

 
Anak Usia 3 Tahun Serahkan Celengannya untuk Berqurban

LADUNI.ID |MEDAN - Waktu tak terasa berjalan cepat, kian hari semakin dekat dengan hari raya Idul Adha. Hingga kemarin (20/8), seorang ibu menghubungi karyawan PKPU Human Initiative. Tim Sahabat Qurban harus menyambut panggilan dari ibu tersebut untuk menjemput donasi.

Namun, tak disangka. Sesampai di alamat tertuju, Tim Sahabat Qurban dengan terkejut menerima donasi Qurban dari seorang anak kecil berusia 3 tahun.

“Setibanya di lokasi saya tertegun heran ternyata yang di serahkan uang qurban tersebut berbentuk 1 buah celengan besar yang berwarna pink," ungkap Joko selaku Tim Sahabat Qurban.

Namanya Ariqa Min Fathonah Binti Munawarih Kholil. Anak kecil berjilbab rapih tersebut tinggal bersama ayah dan ibunya di perumahan Simeme Residence Jl. Deli Tua Pamah kec. Deli Tua Kab. Deli Serdang Prov. Sumatera Utara. Anak berusia 3 tahun tersebut menyerahkan celengan berwarna pink kepada petugas PKPU Human Initiative

“Ini om uang qurban Ariqa, kita hitung ya om sambil memecahkan celengan tersebut, sambil bersama kami hitung uang pecahan berbentuk recehan dan uang kertas," ungkap Ariqa dengan kalimat lugunya.

Putri dari ibu Yanti tersebut telah menggetarkan hati Tim Sahabat Qurban. Sejenak mereka tak bisa menahan air mata menyaksikan sosok Pequrban Cilik ada dihadapannya.

Sepintas anak ini seperti anak biasa pada umumnya. Bahkan tak sedikitpun terlintas dibenak Tim Sahabat Qurban bahwa anak ini akan menyerahkan tabungannya untuk berqurban di PKPU Human Initiative.

“Om, uang qurban Ini Ariqa tabung dari uang THR lebaran Ariqa loh Om, dan uang jajan sudah setahun saya tabung” ucapnya polos.

Untuk menjadi mulia, ternyata tak harus menunggu kaya. Untuk mampu berqurban, ternyata yang dibutuhkan adalah kesungguhan. Mungkin hari ini, kita jauh lebih mampu dari Ariqa. Tapi, sudah sejauh mana kesungguhan kita dalam mempersiapkan qurban. Yang tak sanggup berqurban akan berusaha sepenuh hati dan yang sanggup berqurban mari tetapkan hati Masih ada waktu beberapa hari lagi. (PKPU)