Jokowi kepada Presiden Olimpiade: Indonesia Siap Selenggarakan Olimpiade 2032

 
Jokowi kepada Presiden Olimpiade: Indonesia Siap Selenggarakan Olimpiade 2032

Asian Games 2018 sejak 18 Agustus lalu di Jakarta dan Palembang berjalan lancar, aman dan sukses. Namun terdapat peristiwa yang paling mengesankan dari kesuksesan Asian Games 2018 ini, menurut Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) dalam kunjungannya ke Istana Bogor yang diterima oleh presiden Jokowi.

Thomas Bach mengatakan, "terdapat peristiwa yang paling mengesankan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, yaitu orang-orang Indonesia itu sendiri. Indonesia telah menunjukkan kombinasi hebat dari keramahan dan efisiensi pada saat yang bersamaan," katanya dengan penuh ketakjuban.

Presiden menerima Thomas Bach yang datang bersama Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, pagi tadi 1/9/2018. Selain soal penyelenggaraan, beliau sangat menghargai partisipasi masyarakat serta kemampuan kita menggerakkan volunteer dalam jumlah yang sangat besar.

Dengan pengalaman yang kita miliki itu, kita yakin bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar seperti Olimpade 2032. "Kami yakin dengan sepenuhnya bahwa Indonesia siap menyelenggarakan Olimpiade 2013," dengan pernyataan presiden dengan tegas dan jelas.