Sambut Tahun Baru Islam, Fatayat NU Gelar Lomba Hias Tumpeng

 
Sambut Tahun Baru Islam, Fatayat NU Gelar Lomba Hias Tumpeng

LADUNI.ID, Jombang - Gempita menyambut tahun baru Islam yakni 1 Muharram 1440 H mulai terasa. Apalagi nuansa peringatan kemerdekaan ke-73 RI juga masih menyisakan bekas.

Itu pula yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Sumobito, Jombang, Jawa Timur. Mereka menyelenggarakan lomba hias tumpeng yang diikuti kepengurusan di tingkat Ranting Fatayat NU.

“Bersamaan dengan peringatan kemerdekaan RI, serta menyambut tahun baru Islam, PAC Fatayat NU Sumbobito menyelenggarakan lomba hias tumpeng,” kata Yud’ilil Badriyah, Jumat (7/9/2018).

Kegiatan juga mengisi aktifitas rutin pada Jumat pertama yang memang ajang diselenggarakan kepengurusan setempat. “Bareng pertemuan rutin, sekaligus diselenggarakan lomba hias tumpeng ini dalam menyambut Tahun Baru Islam,” ungkapnya.

Peserta lomba hias tumpeng adalah urusan Ranting Fatayat NU di Sumobito.  “Dari 21 kepengurusan ranting,  yang ikut adalah 17,” kata alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Tabiyah (STIT) Urwatul Wutsqo Jombang tersebut. 

Tidak semata lomba. “Kegiatan juga dalam rangka peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia dan menyambut Tahun Baru Islam, juga koordinasi,” jelasnya. 

Demikian pula diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin banyak kader yang terlibat dan aktif di kepengurusan Ranting dan PAC Fatayat NU di kawasan tersebut. 

“Dengan kegiatan ini juga diharapan anggota Fatayat NU semakin bertambah serta lebih aktif mengikuti kegiatan,” ujarnya.