Menpora Selenggarakan Program Pemuda Membaca Kitab Suci di Aceh

 
Menpora Selenggarakan Program Pemuda Membaca Kitab Suci di Aceh

LADUNI.ID, Aceh - Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora akan menggelar Pemuda Membaca Kitab Suci se-Indonesia. Kali ini akan dilaksanakan di Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh pada Kamis (13/9/2018).

Kegiatan Pemuda Mengaji Kitab Suci ini akan diikuti oleh ribuan pemuda yang merupakan delegasi dari berbagai latar belakang organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, agama, dan suku yang berada di Kota Banda Aceh. 

Hal demikian diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antarpemuda, serta berdoa untuk bangsa dan negara agar terhindar dari mara bahaya dan musibah di negeri ini.

Rencananya, kegiatan untuk Pemuda Membaca Kitab Suci akan dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Selanjutnya acara dirangkai dengan orasi kebangsaan oleh Rektor Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh, Dr. H. Said Usman, M.Kes.

Acara kemudian dilanjutkan dengan deklarasi kebangsaan yang akan dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Banda Aceh dan diakhiri dengan doa bersama untuk bangsa dan negara. 

Selain akan dihadiri ribuan pemuda, acara Pemuda Mengaji Kitab Suci juga akan dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh, pejabat Kemenpora, Forpimda setempat, Dispora Banda, dan FKUB serta jajaran civitas akademika di Universitas Serambi Mekkah.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, sangat mendukung kegiatan spiritual seperti ini. Kata dia, kegiatan Pemuda saat Membaca Kitab Suci sangat positif untuk pemuda Aceh lantaran dapat meningkatkan nilai spiritualitas. Aceh yang terkenal dengan serambi Mekkah

"Semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya sehingga semangat persatuan dan spritual terhadap kalam Ilahi meningkat," ungkapnya, Selasa (11/9/2018).

Rahmat Handoko, selaku Presiden Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan Kemenpora yang bertajuk Pemuda Membaca Kitab Suci di Banda Aceh.

"Semoga bisa berjalan lancar dan sukses, sebab ini akan menambah nilai religiusitas dan persatuan di kalangan pemuda," ucap Rahmat. 

Selanjutnya dukungan juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Jalaludin, S.Pd. M.Pd. Menurutnya, kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci menjadi pengingat akan pentingnya nilai-nilai Ilahiyah dan spiritualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, terlebih kaum pemuda. 

"Bagaimana seorang pemuda harus kembali memuliakan kitab sucinya dan mau bersatu untuk kemaslahatan bangsa dan negara," kata Jalaludin mengapresiasi rencana kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci se-Indonesia yang diinisiasi Kemenpora itu. (Sumber: Times Indonesia)