Kiai Ma'ruf Amin Sowan ke Rumah Keluarga Gus Dur 

 
Kiai Ma'ruf Amin Sowan ke Rumah Keluarga Gus Dur 

LADUNI.ID,JAKARTA - Setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo berkunjung ke rumah mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Kini giliran Cawapres Kiai Ma'ruf Amin yang berkunjung ke rumah pribadi presiden keempat RI tersebut. 

Mengenakan peci berwarna hitam serta baju berwarna putih berlapis jas dan kain sorban berwarna senada Ketua Umum MUI nonaktif tersebut tiba sekira pukul 10.10 WIB. Turun dari mobil Toyota Alphard berwarna hitam, Ma’ruf tampak melempar senyum kepada wartawan. 

Maksud kedatanga Kiai Ma'ruf adalah ingin bersilaturahim ke istri Presiden RI ke Ibu Sinta Nuriyah Wahid. Pada kesempatan itu, Kiai Ma'ruf meminta restu kepada keluarga Gus Dur terkait kepesertaannya di Pilpres 2019. Selain Sinta, putri Gus Dur, Yenny Wahid dan Mahfud MD juga turut menyambut. 

"Saya silaturahim kepada Bu Sinta, bersama Yenny, dan seluruh keluarga Gus Dur, saya sampaikan secara resmi, saya diajak untuk jadi cawapresnya pak Jokowi, karena itu saya mohon restu, sebagai istri dari Gus Dur, saya mohon restu, mohon doa, dan mungkinlah mohon dukungannya," kata Ma'ruf di Jakarta Rabu (26/9/2018).

Selain itu menurut Kiai Ma'ruf ia bersama keluarga Gus Dur juga sempat berdiskusi soal menjaga keutuhan NKRI. Pasalnya menurut Kiai Ma'ruf pihaknya menginginkan Indonesia tetap damai dan utuh dan tak ada konflik ideologi. 

"Bahkan kita juga berdiksusi bagaimana negara, bagaimana menjaga keutuhan bangsa, bersama Romo Benny juga, karena kita ingin negara ini utuh, tak ada konflik ideologi," ucap Ma'ruf.

Sementara saat ditanya perihal Doa restu dan dukungan, Ma'aruf Amin menyerahkan semuanya kepada keputusan keluarga Gus Dur. Menurutnya doa itu kan dalam berbagai bentuk, nanti beliau (Sinta) yang akan dibentukkan dalam bentuk apa. 

"Nah itu beliau lah, itu urusannya beliau. Saya hanya jawab seperti itu. Saya terima kasih, karena hari ini saya diterima dengan luar biasa, dengan sangat ramah dengan silaturahim. Ah dukungan aja lah, dukungan," tutup Ma'ruf. 

 

 

Tags