Tiba di Sulawesi, Tim NU Peduli Salurkan Bantuan Awal

 
Tiba di Sulawesi, Tim NU Peduli Salurkan Bantuan Awal

LADUNI.ID, Makassar – Adalah Tim NU Peduli tiba di Sulawesi dan akan membantu warga terdampak gempa bumi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tegah tiba di Makassar, Ahad (30/9) siang. Seperti video yang diunggah oleh NU Online, Tim NU Peduli tengah menyiapkan keberangkatan ke Palu dengan menggunakan kendaraan mobil. Terlihat beberapa barang bantuan ditempatkan di bagasi mobil tersebut.

“Kami membawa ganset, dan tenda terpal,” kata salah seorang anggota Tim NU Peduli M Wahib. Barang-barang tersebut dibawa sebagai bantuan awal untuk warga terdampak gempa, setelah Tim mendengar putusnya aliran listrik dan minimnya tenda untuk pengungsian.

Selain itu, Tim NU Peduli juga menyebutkan waktu tempuh dari Makassar ke Palu dengan kendaraan mobil mencapai dua puluh jam. Hal itu karena rusaknya jalur transportasi termasuk penerbangan yang tidak bisa menjangkau Bandara Palu hingga hari ini.

Bukan hanya menyalurkan bantuan awal, Tim NU Peduli juga diagendakan melakukan asesemen awal. Tim akan bertugas hingga beberapa hari ke depan. Hasil asesmen akan menjadi acuan bantuan NU Peduli yang lebih besar dan terencana. (Sumber: NU Online)