Terkena Rudal Iran, Seorang Petinggi ISIS Dikabarkan Tewas

 
Terkena Rudal Iran, Seorang Petinggi ISIS Dikabarkan Tewas

LADUNI.ID, Jakarta - Seorang petinggi kelompok teroris ISIS, Abu Ali Masyhadani, tewas terkena serangan rudal Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) terhadap markas ISIS di kota Abu Kamal, Suriah, pada Senin (1/10) kemarin.

Demikian seperti dikabarkan saluran TV al-Alam milik Iran. Saluran ini menyebutkan bahwa beberapa hal mulai terungkap terkait pemilihan waktu dan lokasi serangan tersebut;

Pertama, kawasan sekolah al-Sausah yang dijadikan ISIS sebagai markas. Kedua, gudang amunisi di kawasan Hajin yang berjarak 35 km dari Abu Kamal.

Menurut al-Alam, IRGC telah mengantongi informasi intelijen bahwa di bangunan sekolah tersebut terdapat perkumpulan yang dihadiri oleh Abu Ali Masyhadani yang merupakan tokoh papan atas ISIS. Dia tewas bersama sekelompok orang yang menyertainya.

Selain itu, saluran TV al-Alam juga menyebutkan bahwa dia biasanya tak ada di lokasi tersebut, tapi pada malam itu dia datang ke bangunan  sekolah al-Sausah dan menginap.

Sedangkan mengenai kawasan Hajin, dilaporkan bahwa rudal IRGC menyasar kawanan ISIS yang berusaha berkamuflase ISIS dalam pemindahan beberapa senjata, roket, dan logistik. Di lokasi ini beberapa tempat yang dijadikan sebagai gudang amunisi juga hancur dilumat rudal, dan sekira 10 orang teroris tewas.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui, IRGC telah melesatkan enam rudal balistik dan tujuh pesawat nirawak ke markas dan pangkalan ISIS di Abu Kamal pada dini hari Senin sebagai balasan atas serangan teror yang menyasar parade militer Iran di kota Ahvaz 10 hari sebelumnya. (Sumber: Liputan Islam)