Mereka yang Suka Menyerang Pemerintah, Habib Salim: Allah Sudah Membuka Aibnya

 
Mereka yang Suka Menyerang Pemerintah, Habib Salim: Allah Sudah Membuka Aibnya

LADUNI.ID, Jakarta - Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun menyatakan bahwa keprihatinan terhadap bencana yang menimpa di Lombok, Donggala dan Palu, kini telah tergerus oleh berita hoaks yang dimainkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab di tengah duka bencana.

"Allah sudah membuka aib orang-orang suka menyerang pemerintah saat ini. Harusnya bijak dan jangan sebar hoaks saling menjatuhkan," ungkap Habib Salim, pada Jumat (5/10).

Pernyataan ini diungkapkan Habib Salim dalam diskusi publik bertema, "Stop Sebar Hoax, Fitnah di Tengah Duka Bencana" di UP2YU Cafe and Resto Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, secara tegas Habib Salim memgimbau agar calon pemimpin bangsa bisa bersikap jeli dalam melihat satu masalah dan jangan terkesan memanfaatkan momentum yang ada. "Gara-gara hal ini, negara bisa rusak," tegas Habib Salim.

Menurut Habib Salim, seharusnya intelektual calon pemimpin dalam membaca berita dan isu bisa jeli. "Jangan hanya karena kita benci satu kaum lalu tidak adil, ciri ini ada di mereka. Kalau sudah seperti ini malu kita, mau ditaruh mana muka kita?" tuturnya.

Habib Salim kemudian menyarankan, sebaiknya urusan bencana yang tengah menjadi fokus pemerintahan Jokowi janganlah dimanfaatkan. "Ulama, petinggi negara, mari bantu dengan doa, jangan menjadi artis di saat bencana," sarannya.