STISNU Gelar Kirab Bendera NU dan Merah Putih untuk Memperingati HSN - Sumpah Pemuda 2018

 
STISNU Gelar Kirab Bendera NU dan Merah Putih untuk Memperingati HSN - Sumpah Pemuda 2018

LADUNI.ID, Tangerang - Memperingati Hari Santri dan Sumpah Pemuda 2018, ribuan mahasiswa, santri, dan masyarakat Kota Tangerang, Banten ikut serta ramaikan Kirab Seribu Bendera. Ribuan peserta berjalan rapi dari depan Kampus STISNU Nusantara-UNIS-Tangcity-UMT-STISNU.

Kegiatan diawali dengan kirab bendera Nahdlatul Ulama dan Merah Putih. Bendera Merah Putih sepanjang 75 meter yang dibentangkan oleh ribuan mahasiswa STISNU Nusantara, pelajar, dan santri Pesantren Kota Tangerang, Sabtu (27/10).

"Hari Santri tidak hanya formalitas, santri perlu menunjukkan kualitasnya, santri milenial itu santri yang kuliah", tutur Ketua STISNU Nusantara KH Baijuri Khotib.

Saat membuka Expo STISNU Nusantara 2018, Kiai Baijuri berpesan, santri harus melek keilmuan, santri milenial tidak hanya khatam kitab kuning, tapi juga perlu khatam dunia perkuliahan, kalau bisa sampai Doktor.

Kampus STISNU menurutnya, bercita-cita hingga para santri berwawasan global. Mahasiswa STISNU bisa bersaing di Era Industri 4.0.

Kegiatan Expo berlangsung Sabtu-Ahad, 27-28 Oktober 2018 di Halaman Kampus STISNU Nusantara Jalan Perintis Kemerdekaan II Cikokol.

Ada banyak jenis perlombaan yang diagendakan, seperti lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Tangerang, lomba hadrah, lomba fashion show, dan lomba bagi pelajar dan santri se-Kota Tangerang.