Rebusan Air Pare Dapat Membunuh Sel Kanker, Apa Bisa?

 
Rebusan Air Pare Dapat Membunuh Sel Kanker, Apa Bisa?

LADUNI.ID, Jakarta -  Belakangan ini kita sering mendapatkan pesan berantai di group percakapan atau sosial media yang lainnya yang menyebutkan ahwa air rebusan pare bisa menyembuhkan kanker sehingga sangat disarankan bagi mereka yang ingin mengatasi masalah kesehatan ini. Jadi pertanyaan, apakah memang pare bisa memberikan manfaat kesehatan ini?

Berikut isi pesan berantai tersebut Air pare yang panas dapat menolong anda,sesibuk apapun perlu untuk dibaca, kemudian beritakan kepada orang lain.
Sebar luaskan. Pare dapat membunuh sel kanker!
Potong 2-3 irisan tipis pare taruh dalam gelas, tuang air panas, air akan menjadi alkalin(basa), minum setiap hari, terhadap siapapun akan bermanfaat.

Air panas pare tsb akan mengeluarkan suatu zat anti kanker, ini adalah sebuah perkembangan baru didalam dunia kedokteran yg bermanfaat dalam mengobati kanker.

 Air panas ekstrak pare akan berpengaruh terhadap kista dan tumor, sudah di buktikan dapat menolong perbagai macam kanker. 

Menggunakan pare dalam mengobati kanker,hanya akan mematikan sel sel jahat tumor, dia tidak akan mempengaruhi sel sel yang sehat, selain itu asam amino dan polyphenol oxidase daripada pare,dapat menyeimbangkan tekanan darah tinggi, melancarkan peredaran darah, mengurangi penggumpalan darah dan dapat mencegah terjadinya penggumpalan vena dalam (deep vein thrombosis).

Dikutip dari laman doktersehat.com, Pakar kesehatan dr. Adrian Setiaji menyebutkan bahwa setelah membaca jurnal di NCBI berjudul Bitter Melon: a Panacea for Inflammation and Cancer yang dibuat oleh Prasad Dandawate dan kawan-kawan, bisa dipastikan bahwa di dalam pare yang memiliki rasa pahit ini terdapat kandungan antioksidan, anti inflamasi, anti kanker, dan berbagai nutrisi baik lainnya. Berbagai kandungan ini sangat baik dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Lantas, apakah berarti air rebusan pare memang bisa menyembuhkan kanker sebagaimana yang disebutkan di dalam pesan berantai? Dr. Adrian menyebutkan bahwa pare tidak serta-merta bisa menyembuhkan kanker. Hanya saja, bisa jadi air rebusan pare atau pare sendiri bisa membantu menghambat atau mencegah pertumbuhan sel kanker.

Untuk mengobati kanker, dokter lebih menyarankan penderitanya untuk menjalani kemoterapi, radioterapi, operasi, dan terapi-terapi lainnya sesuai dengan jenis atau tingkat keparahan kanker yang diderita. Mengonsumsi air rebusan pare tentu tidak akan cukup untuk menyembuhkan kanker.

Pesan berantai ini bisa dianggap sebagai pesan yang tidak tepat, hanya saja, bagi penderita kanker, mereka tetap diperbolehkan mengonsumsi pare atau air rebusannya asalkan tetap menjalani berbagai metode pengobatan yang direkomendasikan oleh dokter.