HUT Desa Sungai Malaya dimeriahkan Tabligh Akbar Bersama KH Kholil As'ad

 
HUT Desa Sungai Malaya dimeriahkan Tabligh Akbar Bersama KH Kholil As'ad

LADUNI.ID, KUBU RAYA- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) gelar pengajian akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun Desa Sungai Malaya. Rabu Malam. Bersama Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Situbondo Jawa Timur KH. Moch Cholil As'ad Syamsul Arifin yang merupakan Putra Pendiri Nahdlatul Ulama. Kegiatan pengajian di laksanakan didepan halaman Kantor Desa Sungai Malaya Turut dihadiri kepala desa sungai malaya bapak Ahmad Afandi  beserta staf jajarannya dan Habib Fahmi dan pimpinan ormas dan okp setempat.(31/10)

Ahmad selaku Kepala Desa Sungai Malaya dalam sambutannya menyampaikan di momentum hari jadi desa tercintanya ke-6 tahun ini. Bukan pertama kalinya mengadakan kegiatan seperti ini. Namun dengan harapan memohon berkah untuk  kedepannya Desa Malaya selalu diberikan keberkahan dan rahmat oleh Allah SWT. Menjadi desa "Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur".

“haturan terima kasih kepada segenap tamu undangan dan seluruh panitia yang telah hadir dan mensukseskan acara ini. Meskipun diguyur hujan deras namun tak menyuruti semangat untuk mengaji bersama ulama kita” pungkasnya.

Habib Fahmi Al Mumtahar selaku moqoddim penceramah pertama  berpesan semuga kegiatan ini mendekatkan kita kepada gusti kanjeng nabi Muhammad .

“Kalau bukan karena cinta kita kepada gusti nabi kita tak kan melangkahkan kaki kita ke majlis ini. Semoga kita semua mendapat syafaatnya Nabi Baginda Rasullullah Saw. Dan sebagai ummat islam jangan memilah memilih siapa pun ulama - ulama tertentu. Tetapi hormatilah dan takzimi para ulama - ulama tersebut. Selama masih dalam manhaj toriqot yang tidak menyimpang daripada aqidah ahlussunnah waljamaah” pungkasnya

Dan Sebelum kegiatan tausyiah kedua di mulai dihibur oleh pimpinan Hadrah Zainul Mustofa dengan di iringan sholawat sholawat Dan mahallul qiyam yang sekaligus Al- Mukarrom KH. Raden Moch. Cholil As'ad yang memimpin sholawat agar jamaah turut serta melantunkan sholawat.

Kemudian  dilanjutkan ceramah kedua oleh KH.Raden Moch Cholil As'ad bahwa Harapan dengan adanya pengajian ini tidak lain tidak bukan untuk selalu senantiasa mendekatkan diri kepada Allah swt. Dan cinta kepada baginda nabi dengan memperbanyak membaca sholawat. Usahakan dalam setiap langkah kita sehari hari beraktifitas membaca sholawat. Sependek pendeknya "Allahumma Sholli Ala Muhammad" Dan jika perlu hajatkan dengan bermunajat kepada Allah membaca sholawat nariyah Sebanyak banyaknya sebelum penutupan pengajian doa yang dipimpin langsung kiai cholil as'ad. ( Arifin/Maulida)