Kabid Paud dan Dikmas Jayapura Meresmikan Pembukaan Sekolah Paud TK & KB Tunas Nusantara Jaya

 
Kabid Paud dan Dikmas Jayapura Meresmikan Pembukaan Sekolah Paud TK & KB Tunas Nusantara Jaya

LADUNI.ID | Jayapura - Kepala Bidang Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura, Milka Hernawati Reba, melakukan kunjungan kerja ke lokasi yang akan dibangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Jl. Padang Pasir, RT. 003/RW. V, Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (30/10/2018).

Dalam kunjungannya itu, Reba meninjau secara langsung penyiapan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan gedung dan fasilitas sekolah Paud TK dan KB (Kelompok Bermain) Tunas Nusantara Jaya Kabupaten Jayapura, yang akan dikelola oleh Yayasan Tunas Nusantara Jaya yang dipimpin oleh Sem Gombo, S.Kom. Pada kesempatan itu, Kabid Paud dan Dikmas Jayapura itu ingin memastikan dan memverifikasi areal bakal pembangunan fasilitas pendidikan yang direncanakan oleh pengelola Yayasan.

“Awalnya, kami sering komunikasi melalui telpon seluler dan Bapak Thomas (pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya lainnya – Red) juga sering bertemu di ruang kerja Ibu Reba untuk memintah Surat Ijin Operasional dan Surat Rekomendasi atas nama Lembaga/Yayasan Tunas Nusantara Jaya. Namun Ibu Reba masih ragu atas upaya serta keseriusan kami selama ini untuk membangun sekolah Paud,” jelas Gombo yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PPWI Papua itu.

Kami juga sadar, lanjut Gombo, bahwa Ibu Milka Hernawati Reba selaku Kepala Bidang Paud dan Dikmas juga sangat selektif, tidak bisa keluarkan surat ijin operasional atau surat rekomendasi tanpa beliau mengetahui atau melihat terlebih dahulu lokasi rencana pembangunan dan para anak didik kami. “Oleh sebab itu Ibu Reba juga bertahan terus sampai pada kesempatan ini beliau bisa hadir untuk berkunjung ke lokasi. Kami atas nama kami pengurus Yayasan Tunas Nusantara Jaya sangat berterima kasih atas kunjungannya,” imbuh Gombo dengan rasa senang dan bahagia atas kunjungan tersebut.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN