Azimat Ini Diyakini Mampu Membantu Peserta Testing Lulus CPNS, Benarkah?

 
Azimat Ini Diyakini Mampu Membantu Peserta Testing Lulus CPNS, Benarkah?

LADUNI.ID, KOLOM- Membeludaknya peserta testing CPNS tentu banyak cara orang melakukan semoga usahanya sukses termasuk ikut tes CPNS. Salah satu caranya dengan memakai azimat oleh sebagian masyarakat.

Bentuk azimat itu bermacam jenisnya. Salah satu bentuknya, saat kulit jimat dibuka, terdapat rajah dari kertas HVS yang jika dilihat aksara Arab di dalam jimat membentuk pola tertentu seperti garis diagonal. Namun umumnya, huruf Arab tersebut ditulis di dalam kotak dengan warna seragam hitam tinta gores. 

"Fungsinya macam-macam, saya enggak terlalu tahu persis Mas untuk apa saja. Yang lebih tahu biasanya ya yang beli. Yang beli itu paranormal yang datang ke sini. Dia pakai untuk jimat pembelinya juga," jelas Awan sang pedagang tersebut.

Menurut dia, rata-rata jimat yang dijual di JGC diburu untuk keperluan penglaris atau memuluskan usaha seperti warung dan toko. Sebagian lagi berfungsi sebagai untuk tujuan lain seperti penolak bala, kelulusan ujian sampai pemikat hati.

Namun untuk fungsinya sendiri, azimat itu tergantung pada pemakainya masing-masing. Setiap orang yang jadi pemegang jimat, peruntukannya pun bisa bermacam-macam. Dirinya mengaku hanya menjual media jimat yang memang lumrah dicari untuk berbagai keperluan.

Selanjutnya, sosok pedagang yang telah lama menjadi pedagang tersebut mengatakan tidak sedikit yang laris barang semacam azimat itu. 

"Ya termasuk buat ujian. Media saja biar dikasih kemudahan. Tapi kalau kita yang jual enggak tahu fungsinya buat apa saja. Kita kan cuma jual media saja, jual kayak bahan jimat, ini kan di dalamya ada tulisan arab yang difotokopi. Nah ini dipakai buat apa, itu terserah yang pakai," terang Awan.

Sumber: detik.com