PMII Jadikan Ekonomi dan Pendidikan sebagai Sektor Perhatian

 
PMII Jadikan Ekonomi dan Pendidikan sebagai Sektor Perhatian

LADUNI.ID, Sampang - Bagi sekelompok mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sampang, Hari pahlawan yang jatuh 10 November menjadi hari sangat bersejarah.  

Aktivis mahasiswa kampus berjuluk Bumi Tegal Ombo di Sampang, Jawa Timur tersebut melaksanakan deklarasi organisasi mahasiswa ekstra kampus (Omek) yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Sabtu (10/11) malam.

Pada Deklarasi Komisariat Persiapan PMII Cakraningrat STKIP PGRI yang dilakukan di ruang outdoor Taman Bunga Sampang tersebut dihadiri ratusan undangan dari berbagai wilayah di Sampang dan Madura.

Menurut Koordinator acara Kholilah, dalam orasinya bahwa mahasiswa ke depan harus melaksanakan gerakan kongkrit. Orientasinya untuk memajukan beberapa leading sector yang amat vital untuk memajukan bangsa dan negara, yaitu pendidikan dan ekonomi.

"Persoalan-persoalan pendidikan dan ekonomi harus menjadi perhatian serius dalam setiap gerakan yang akan kita lakukan ke depan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Sampang Abdurrahman berharap agar ke depannya PMII Cakraningrat ini mampu memberikan warna baru. “Dalam platform gerakan PMII Sampang yang mencakup gerakan intelektual, sosial, dan gerakan spiritual,” jelasnya.

Menurut Abdurrahman, PMII Cakraningrat ke depan harus membawa warna baru di PMII Sampang. “Baik yang mencakup gerakan intelektual, sosial, dan spiritual,” tandasnya.