Bos WeChat : Ini Cara Memanfaatkan Internet Agar Menghasilkan Uang.

 
Bos WeChat : Ini Cara Memanfaatkan Internet Agar Menghasilkan Uang.

Surabaya - Senior Director of Business Development at Tencent International Business Group Benny Ho mengatakan, pemanfaatan internet baru memberi dampak 1% terhadap GDP. Lantas apa yang bisa dilakukan?

Menurutnya, tak perlu menjadi seorang jenius di bidang internet untuk bisa memanfaatkan internet sebagai peluang bisnis. Menurutnya cukup dengan kreatifitas.

Kretifitas seperti apa yang dimaksud?

"Kreatif melihat apa kebutuhan orang dan mempertemukannya dengan internet," tutur Benny dalam gelaran Innocreativatoin di Grand City, Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Benny mencontohkan dirinya sendiri yang ternyata berlatar belakang pendidikan di bidang arsitektur, bisa menemukan peluang dari internet.

"Saya sekolah di bidang arsitektur, saya belajar dan bekerja di bidang arsitektur. Dalam perjalanannya, saya menemukan kendala bagaimana memasarkan produk saya. Internet jawabannya. Internet menghubungkan kita dengan banyak orang, membantu kita memperkenalkan produk kita ke seluruh dunia," beber Master of Architecture from Harvard University Graduate of Design teraebut.

Berangkat dari masalah itu, dirinya terpikir untuk menciptakan beragam aplikasi yang menunjang karirnya. Hingga saat ini, Tencent telah menciptakan banyak aplikasi yang memanfaatkan jaringan internet untuk basis operasinya. Salah satunya aplikasi obrolan WeChat yang sudah punya 800 juta pengguna aktif setiap bulannya.

"Saat ini,  WeChat memliki 800 juta pengguna aktif setiap bulan, ini adalah jumlah yang sangat besar. Tujuan kami adalah membuat sesuatu yang besar, sesuatu yang lebih mudah dipahami.