Wirid Mengusir Makhluk Halus Saat Magrib Tiba

 
Wirid Mengusir Makhluk Halus Saat Magrib Tiba

LADUNI. ID,  HIKMAH- Magrib merupakan waktu menjelang malam dan beberapa kejadian yang dianjurkan kita untuk melakukannya. Salah satunya Rasulullah memerintah kita untuk mengerjakan shalat sunat dua rakaat menjelang magrib. 

Pedoman ini sesuai dengan hadist yang menyebutkan bahwa belaiu menyerukan ”Shalatlah sebelum sembahyang magrib”, pada waktu ketiga, nabi menekankan bahwa shalat itu bukanlah hal wajib dengan ungkapan beliau: ”bagi yang mau”. Menandakan  ini merupakan sebuah perkara sunat. 

Lebih jelas dalam sebuah hadist juga disebutkan “ Sungguh saya melihat para sahabat Rasulullah SAW para senior saling berlomba mengejar tiang-tiang (untuk diciptakan sebagai tempat shalat) disaat tiba waktu magrib” (HR. Imam Bukhari: 503)


Dilarang Tidur Menjelang Magrib Dan Isya.

Shalat sebagai ibadah yang fardhu ain, hendaknya kita benar-benar dijaga waktunya terlebih diwaktu yang sempit seperti magrib dan sebelum insya. Rasulullah telah memperingatkan tentang problema ini dalam sebuah hadist:

” Bahwasanya baginda nabi  Saw menyukai untuk menyudahkan waktu shalat isya, membenci tidur sebelumnya dan tidak suka (membenci) berbicara sesudah Isya”.(HR. Imam Bukhari: 599 dan Imam Muslim: 6 47)

Mengendong Bayi Ketika Magrib

Sebuah fenomena yang disuguhi menjelang magrib kita sering melihat para bayi menjelang magrib menangis sendiri tidak sedikit yang tergelapar disaat tertidur.

 Kondisi ini disebabkan oleh gangguan dari makhluk halus dan mereka menjadikan para bayi untuk menjadi tameng dan tempat berlindung, terlebih mereka sangat menyukai bekas kotoran dan najis bayi seperti popok bayi sebagai induk persembunyiannya. 
 
Maka kita dianjurkan untuk membaca doa dan ayat suci berupa ayat Kursi, al-Falaq, annas dan membaca juga surat an-namluayat 98-100 dengan mendaburi maknanya, insya Allah dengan izin-Nya akan terbebas dari kerasukan dan gangguan makhluk tersebut.

Sumber:palembang.tribunnews.com