Pesantren Al-Istiqomah Pacitan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD3 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Al-Istiqomah Pacitan

Profil
Berdirinya Yayasan Faqih Sudja’ yang bergerak dalam bidang Pendidikan, Sosial Kemanusiaan dan Keagamaan, berangkat dari keinginan kuat dan niat tulus pendirinya yaitu bapak Drs. H. Imam Faqih Sudja’, MSI, yang sudah lama terpendam. Dari niat tulus ini dan kegelisahan atas berbagai problem moral (akhlak) bangsa, khususnya yang melanda generasi muda yang ditandai dengan potret kenakalan remaja yang duduk di bangku SMP/MTs atau SMA/MA yang hampir menjadi tontonan setiap hari. Mulai dari tawuran, narkoba, seks bebas dan berbagai tindakan kriminal lainya.

Secara intelektual mungkin mereka pintar, tetapi secara moral dan etika kering, sehingga hal ini menjadi bukti bahwa instansi pendidikan belum mampu menciptakan generasi muda yang memiliki akhlak karimah atau dzu qalbin saliim. Hal inilah yang mendorong pendiri Yayasan mengumpulkan kerabat dekat untuk bermusyawarah dalam rangka pendirian pondok pesantren dan SMP Model di bawah naungan Yayasan Faqih Sudja’ pada tanggal 09 Maret 2008.

Pondok Pesantren dan SMP Model tersebut diberi Nama Al-Istiqomah. Pengambilan nama ini disamping untuk mengabadikan nama nenek dari Pendiri, juga dimaksudkan agar lembaga pendidikan yang berupa Pondok Pesantren dan SMP ini dapat selalu istiqomah dalam mengemban amanah dan memegang teguh visi misi yang dimilikinya dalam membentuk sumber daya manusia yang dapatunggul secara intelektual dan di landasi dengan 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.