Diminta Syiarkan Islam Rahmah, IPNU-IPPNU Jombang Peringati Maulid Nabi

 
Diminta Syiarkan Islam Rahmah, IPNU-IPPNU Jombang Peringati Maulid Nabi

LADUNI.ID, Jombang – Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Madrasah Aliyah (MA) Roudlotup Ulum Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, di salah satu ruang MA setempat, pada Senin (19/11) kemarin.

Waka Kurikulum MA Roudlotul Ulum Ustadzah Hamidah membuka acara Peringatan Maulid Nabi tersebut. Ia meminta kepada para pelajar NU untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW. Salah satu caranya dengan menyebarkan ajaran Islam Rahmatan lil Alamin sebagaimana saat nabi menyebarkan ajarannya di masanya.

"Mari kita menjadi generasi penerus perjuangannya kita buktikan untuk beliau dengan menyiarkan Islam Rhmatan lil Alamin. Yaitu melalui Ahlussunnah wal Jamaah dalam wadah Nahdlatul Ulama," terangnya.

Perempuan yang juga bunda dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Jombang ini lebih jauh mengungkapkan, umat Nabi Muhammad SAW harus bersyukur dengan hadirnya nabi terakhir tersebut ke dunia.

"Dengan dilahirkannya Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya bagi seluruh alam, karena itulah kita sebagai umat nabi jangan sampai mengecewakan beliau," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, selain diikuti sejumlah pengurus IPNU-IPPNU Roudlotul Ulum, juga dihadiri oleh Waka Kurikulum, Waka kesiswaan beserta guru-guru lainnya serta seluruh siswa-siswi.

Adapun acara ini juga diisi dengan penyampaian mauidzah hasanah ustadz Raharjo yang juga pengajar pelajaran ilmu fiqih.