Gemuruhnya Suara Zikir Maulid di Gedung IAI Al-Aziziyah Samalanga Bantuan Presiden Jokowi

 
Gemuruhnya Suara Zikir Maulid di Gedung IAI Al-Aziziyah Samalanga  Bantuan Presiden Jokowi

LADUNI. ID,  Aceh- Institut Agama Islam  (IAI) Samalanga menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Acara ini diselenggarakan di kampus setempat setelah shalat dhuhur, Selasa, (20/11/2018).

Seluruh karyawan, dosen dari berbagai Program Studi yang ada di kampus bantuan Presiden Joko Widodo itu turut memeriahkan agenda tersebut. 

Ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Marzuki MA, M. Sos salah seorang panitia dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu. 

" Alhamdulillah, hari ini peringatan maulid nabi Muhammad Saw diisi dengan zikir dan doa yang diikuti oleh para dosen dan karyawan IAI Al-Aziziyah Samalanga di kampus setempat," katanya yang juga kabid kemahasiswaan IAI Al-Aziziyah Samalanga itu. 

Sosok yang murah senyum itu mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen sakral yang keberadaannya jangan sampai hanya diperingati tapi diamalkan untuk menambah keimanan pada Allah SWT.

“Semoga melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menumbuhkan kecintaan kepada baginda nabi besar Muhammad SAW dan menjadikan beliau sebagai uswah bagi penguatan perilaku kita dalam berinteraksi sehari-hari,” tuturnya yang akrab disapa AMG (Aba Meunasah Geuleumpang) itu. 

Sementara itu Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA menyebutkan acara ini merupakan Intruksi Rektor dan berkat kerjasama semua pihak akhirnya terlaksana  tanpa ada hambatan dan rintangan.

"Alhamdulillah, Acara ini berlangsung sukses berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Kita sangat berharap peringatan maulid ini dijadikan sebagai refleksi tingkah kita di masyarakat agar dapat sesuai dengan ajaran dan prilaku Nabi Muhammad SAW," lanjut sang  guru DJA (Dayah Jami'ah Al-Aziziyah) Batee Iliek yang juga dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Cendekiawan muslim yang aktif di berbagai level masyarakat itu berharap dengan agenda peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga kita mampu meneladani beliau.

"Kita berusaha untuk mengimplementasikan ajaran dan pengamalan prilaku Rasulullah SAW dalam hidup bermasyarakat serta dalam organisasi, baik internal kampus maupun eksternal kampus," pinta putra kelahiran Jambi yang juga alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.