Tragedi Bom Bunuh Diri 50 Orang Meninggal, Saat Perayaan Maulid di Kabul

 
Tragedi Bom Bunuh Diri 50 Orang Meninggal, Saat Perayaan Maulid di Kabul

LADUNI.ID, Kabul - Di tengah perhelatan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Kabul Afganistan yang berlangsung meriah dan penuh suka cita tiba-tiba dikagetkan dengan ledakan sebuah bom bunuh diri terjadi pada Selasa (20/11). Juru bicara Departemen Kesehatan Umum Wahid Majroh mengatakan, diperkirakan sedikitnya 50 orang tewas dan 83 lainnya luka-luka akibat kejadian tersebut.
 
Juru bicara Kementrian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish menduga pelaku bom bunuh diri tersebut menyelinap ke sebuah aula yang tak lain merupakan tempat berkumpulnya ratusan ulama yang tengah memperingati peringatan maulid.

Kejadian ini, bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Kabul, dimana pelaku menargetkan tempat perkumpulan ulama sebagai lokasi pengeboman. Dalam peristiwa yang terjadi pada Juni lalu tersebut, setidaknya menewaskan tujuh orang dan 20 lainnya luka-luka.

"Pelaku bisa saja merupakan bagian dari kelompok yang berniat menggulingkan pemerintah Afghanistan yang mendukung Amerika, dan berniat membentuk pemerintahan Islam garis keras," kata Najib dalam laman abcnews.go.com, Rabu (21/11).

Hingga kini, pihak kepolisian terus melacak korban tewas maupun terluka dari peristiwa yang terjadi di pusat kota Kabul tersebut, dan kemungkinan jumlahnya dapat meningkat.
 

 

 

Sumber: republika.com