Habib Zen Umar Sumaith Undang Menag di Peringatan 90 Tahun Rabithah Alawiyah 

 
Habib Zen Umar Sumaith Undang Menag di Peringatan 90 Tahun Rabithah Alawiyah 

LADUNI.ID,JAKARTA - Ketua Umum dan pengurus Rabithah Alawiyah, Habib Zen Umar Sumaith mengundang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddi untuk hadir pada peringatan 90 Tahun Rabithah Alawiyah yang akan digelar di Jakarta pada 16 Desember 2018 mendatang.

"Dalam acara peringatan 90 tahun Rabithah Alawiyah nanti, kami mengundang Pak Menteri untuk bisa hadir dan memberi sambutan. Mudah-mudahan tidak ada benturan jadwal. Makanya kami ingin duluan mendaftar," ujar Habib Zen Umar disambut senyum Menag Lukman saat berkunjung di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Rabu (21/11) siang.

Turut hadir juga, Sekretaris Umum Rabithah Alawiyah, Habib Husen Ali Alatas dan Habib Nabiel Al Musawa. Sementara Menag didampingi Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda.

Habib Zen Umar Sumaith yang juga Dewan Penasehat PBNU mengatakan, dalam peringatan 90 tahun, Rabithah Alawiyah akan melebarkan sayap dengan peluncuran Rabithah Peduli. 

"Intinya kami berupaya meringankan beban pemerintah meskipun itu kecil. Pada momentum 90 tahun itu kami juga mengadakan pertemuan bersama ormas untuk menyikapi tahun politik termasuk mengundang duta negara sahabat," ujarnya.

Sementara itu Menag Lukman menyambut baik undangan dari Ketua Umum Rabithah Alawiyah. Menag mengaku bersyukur bisa bertemu dengan pengurus Rabithah Alawiyah. "Alhamdulillah saya bersyukur dan momentumnya pas. Apalagi ada pertemuan dengan sejumlah ormas kegamaan dalam kegiatan tersebut," kata Menag.

Rabithah Alawiyah sebuah organisasi yang menjalankan lima pilar dalam ajaran Thariqah Alawiyah, yaitu: ilmu, amal, ikhlas, wira’i (hati-hati), dan takwa. Salah satu tujuan dari organisasi ini adalah terlaksananya dan tersebarnya ajaran Islam melalui kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan, dakwah dan pemberdayaan umat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan lahir batin umat Islam Indonesia umumnya, dan keluarga Alawiyin khususnya.

 

Simak juga:

Diagram Sanad dan Biografi Keturunan Rasulullah dalam Sanad Assadat Al Baalawi