Masyarakat Perlu Mengenali Penyebab Migrain

 
Masyarakat Perlu Mengenali Penyebab Migrain

LADUNI.ID, KESEHATAN- Salah satu penyakit yang sering dianggap sepele oleh sebagian massyarakat berupa sakit kepala. Mengalami sakit kepala memang sangat menyiksa, apalagi jika sakit kepala sebelah. Ketika sakit kepala sebelah menyerang, aktivitas sehari-hari kamu pastinya akan terganggu. Ya, sakit kepala sebelah atau dikenal dengan nama migrain ini memang dinilai sangat menyakitkan dan mengganggu aktivitas.

Migrain adalah nyeri kepala sedang hingga parah yang terasa berdenyut yang umumnya hanya mengenai sebelah sisi kepala saja. Penyakit ini lebih sering diidap wanita dibandingkan pria. Menurut hasil penelitian WHO, dari total populasi manusia berusia 18-65 tahun yang melaporkan pernah mengalami sakit kepala, sekitar 30 persen merupakan sakit kepala migrain.

Agar rasa sakit kepalamu teratasi dengan tepat, maka kamu harus mengetahui penyebab yang mendasarinya dan bagaimana cara tepat mengatasinya. Berikut penyebab migrain kiri:

 Masalah gigi dan gusi

Penyebab migrain lainnya adalah masalah gigi dan gusi. Ketika gigi atau gusi mengalami peradangan dan rasa sakit, maka sakitnya dapat menyebar sampai di kepala. Tergantung pada sisi mana yang terkena, jika yang sakit adalah gigi dan gusi sebelah kiri, maka hal itu bisa menjadi penyebab sakit kepala sebelah kiri.

Obat berlebihan

Penyebab migrain yang mungkin jarang disadari adalah minum obat berlebihan. Obat untuk mengobati sakit kepala justru...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni