Ini Dia Sosok di Balik Aplikasi Zepeto yang Fenomenal

 
Ini Dia Sosok di Balik Aplikasi Zepeto yang Fenomenal

LADUNI.ID, TEKNO- Saat ini, aplikasi Zepeto harus diakui tengah digandrungi oleh banyak pengguna smartphone. Hal tersebut terlihat dari data aplikasi yang sudah diunduh lebih dari lima juta kali. Kendati demikian, tidak banyak yang mengetahui sosok di pengembang aplikasi 3D avatar ini. Dikutip dari Play Store, Jumat (30/11/2018), Zepeto ternyata masih bersaudara dengan aplikasi chatting kenamaan Line.

Alasannya, Zepeto dibesut oleh developer asal Korea Selatan bernama Snow Corporation yang merupakan anak perusahaan Naver Corporation. Nama Naver sendiri sudah tidak asing bagi karena perusahaan tersebut merupakan pengembang Line.

Menurut informasi yang dihimpun dari situs resmi Snow, perusahaan ini memang berfokus untuk membuat cara berkomunikasi yang menyenangkan dan mudah.

Selain Zepeto, Snow juga sebenarnya juga membesut sejumlah aplikasi lain yang erat kaitannya dengan fotografi, utamanya selfie. Beberapa di antaranya adalah B612, Line Camera, dan juga Looks.

Sekadar informasi, aplikasi besutan Snow Inc. sendiri sedang berkembang dengan pesat. Sejak meluncur pada 2015, perusahaan sudah berhasil menjaring lebih dari 100 juta pendaftar selama kurun waktu satu tahun setengah.

Kebanyakan pengguna aplikasi besutan Snow berasal dari pasar Asia, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan. Namun, kini dengan aplikasi Zepeto, ada kemungkinan produk Snow sudah mulai merambah pasar yang lebih besar.

Sekilas Soal Zepeto

Sementara bagi kamu yang belum Zepeto, aplikasi ini disebut sebagai jejaring sosial yang memungkinkan pengguna membuat avatar digital, dan bisa saling menjalin pertemanan.

Sebelum menggunakan Zepeto, pengguna harus terlebih dahulu melakukan registrasi melalui email atau menghubungkan akun jejaring sosialnya seperti Facebook. Setelahnya, pengguna bisa berkreasi membuat avatarnya sendiri, mulai dari tampilan wajah hingga pakaian.

Zepeto memiliki empat menu utama yakni Play, Discover, Message, dan Profile. Di menu Play, pengguna bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman menggunakan avatar masing-masing di Photobooth. Kemudian, hasil foto bisa disimpan untuk kemudian diunggah ke jejaring sosial.

Menu Discover sendiri berfungsi untuk berteman atau follow pengguna lain. Ada beberapa opsi untuk berteman, yakni dengan memasukkan "friend's code" atau kode profil pengguna lain.

Di Discover juga terdapat fitur Zepeto Town Square, yang memungkinkan para pengguna saling bertemu dan menjalin pertemanan virtual.

ZEPETO

Para pengguna juga bisa saling berkirim pesan di Zepeto melalui menu Message. Fitur ini bisa digunakan tidak hanya bagi pengguna yang sudah saling berteman, tapi juga yang belum.

Sementara itu, menu Profile berisi informasi tentang jumlah follower dan following. Kemudian, pengguna melalui Profile juga bisa mengedit kembali wajah, pakaian, dan berbagai hal lainnya.

Tertarik menggunakan aplikasi yang tengah naik daun ini? Jika ya, maka kalian bisa langsung mengunduhnya. Aplikasi ini terakhir kali diperbarui pada 21 November 2018.

Sumber: liputan6.com