Fitnah, Foto Keterlibatan PWNU Banten dalam Reuni 212 Diklarifikasi

 
Fitnah, Foto Keterlibatan PWNU Banten dalam Reuni 212 Diklarifikasi

LADUNI.ID, Banten – Klarifikasi soal beredarnya foto bendera Nahdlatul Ulama berlogo PWNU Banten yang menghadiri reuni akbar 212 dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten di kawasan Monumen Nasional, Ahad (2/12).

Sebelumnya, foto yang beredar luas melalui Whatsapp seolah menunjukkan bahwa PWNU Banten secara resmi mengutus perwakilan pada acara tersebut.

Secara tegas, Sekertaris PWNU Banten, KH Amas Tadjuddin membantah keterlibatan PWNU Banten dalam acara itu. Pasalnya acara tersebut menurut dia tidak sejalan dengan arah dan kebijakan PWNU Banten.

Kendati demikian, ia belum mengantongi nama oknum yang mengibarkan bendera NU bertuliskan PWNU Banten. "Belum diketahui identitasnya yang sengaja membuat fitnah, menghasut dan memicu permusuhan khusunya kepada para ulama-kiyai PWNU Banten," ujarnya, pada NU online Ahad (2/12).

Pada keterangannya, PWNU Banten juga mengimbau pada warga nahdliyin agar memberikan informasi jika mengetahui identitas orang yang ada dalam foto tersebut untuk dimintai keterangan.

PWNU Banten juga meminta Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) di bawahnya untuk melakukan upaya hukum terhadap masalah tersebut.