Lautan Masyarakat dan Ulama Kharismatik Termasuk Abu Ishak Lamkawe Hadiri Haul Abuya Doktor

 
Lautan Masyarakat dan Ulama Kharismatik Termasuk Abu Ishak Lamkawe Hadiri Haul Abuya Doktor

LADUNI.ID,ACEH- Masyarakat dan para ulama kharismatik Aceh menghadiri Haul Abuya Doktor Muhibuddin Waly yang dilaksanakan di dayah Darussalam Labuhan Haji, Selasa, (17/12/2018).

Lautan masyarakat dan para ulama kharismatik Aceh yang hadir diantaranya Al-Mukarram Syaikhuna Abu Ishak Lamkawe, Waled Marhaban Bakongan dan lainnya.

Salah seorang masyarakat yang hadir disana menyebutkan, Haul tahun ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, zikir dan doa bersama tetap dilaksanakan. Masyarakat yang datang dari berbagai daerah menempatkan rombongannya berdoa di maqbarah Abuya Doktor yang juga bertempat kuburan Kamil Almukammil Abuya Muda Waly Al-Khalidy dan anak buya lainnya. 

"Kami bersama rombongan Abu Ishak Lamkawe berdoa di maqbarah Abuya Doktor," kata Tgk. Muhajirin Anshar yang merupakan salah seorang dewan guru dayah Baldatul Mubarakah Kembang Tanjung kepada laduni.id, Selasa, (18/12/2018).

Informasi yang diperoleh laduni.id, tepat tahun 2012, Abuya Muhibuddin Waly ke Rahmatullah dan tentunya menimbulkan duka mendalam di hati berbagai kalangan. Selain dikenal sebagai ulama besar dan karismatik, Abuya juga dikenal dan terlibat dalam berbagai kegiatan penting nasional. Ia dikenal sebagai seorang guru, tokoh sufi dan tarekat, serta politisi nasional yang disegani.