Gerakan Kotak Koin NUCare Lazisnu Bali Tarik Simpati Turis Belanda

 
Gerakan Kotak Koin NUCare Lazisnu Bali Tarik Simpati Turis Belanda

LADUNI.ID | BALI - Gerakan Kotak Koin yang digalang oleh NUCare Lazisnu Bali di bawah komando H. Eky Rezal selaku ketua sejak sekitar 1 tahun yang lalu perlahan mulai dikenal oleh masyarakat Denpasar.

Tidak saja oleh masyarakat Nahdliyin yang menjadi sasaran utama distribusinya, tapi juga oleh masyarakat umum, bahkan turis mancanegara yang memang banyak mengunjungi pulau Dewata ini.

Seperti yang ditunjukkan oleh Robert, seorang mahasiswa asal Belanda yang sedang berlibur di Bali saat ini.

Melalui seorang pengurus NUcare Lazisnu Bali yaitu Khalilurrahman yang sudah dikenalnya 1 tahun lalu saat berkunjung di Bali dan menjadi seorang teman, Robert mendapat informasi dan penjelasan tentang visi & misi dilakukannya gerakan itu oleh PWNU Bali sebagai Induk NUCare Lazisnu Bali.

Merasa tertarik akan penjelasan Khalil, Robert pun memintanya untuk diantar berkunjung ke Gedung PWNU Bali di daerah Pura Demak Denpasar sebagai markas NU Bali yang didalamnya juga terdapat kantor-kantor Lembaga dan Banom lain seperti, PW GP Ansor, LTN NU, LDNU, PW IPNU-IPPNU, LPBINU serta yang lainnya.

Setelah dijemput di salah satu hotel di daerah Tuban-Kuta tempatnya menginap akhirnya Robert pun dibawa ke Gedung PWNU Bali kemudian bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus-pengurus lain yang kebetulan sedang melakukan aktifitas rutin mereka disana.

Robert terlihat sangat antusias dengan kegiatan harian yang berlangsung di gedung itu ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukannya seputar fungsi-fungsi Lembaga dan Banom yang ada didalam NU.

Silaturahmi ini berlangsung dengan santai diselingi banyak senda gurau khas Nahdliyin antara Robert dan para pengurus itu layaknya seperti sudah lama saling mengenal.

Robert mengatakan ia akan menyampaikan tentang apa yang dia ketahui tentang NU beserta seluruh gerakan dan aktifitasnya kepada teman-temannya sekembalinya ke negara Belanda.

 

(Khalil/Dad)