Tokoh Politik Malaysia: Berikanlah Kesempatan untuk Mahatir

 
Tokoh Politik Malaysia: Berikanlah Kesempatan untuk Mahatir

LADUNI.ID, Jakarta – Berdasarkan pengamatan tokoh politik Malaysia Anwar bahwa dirinya  meminta publik untuk memberi kesempatan Mahathir Mohamad menjabat sebagai Perdana Menteri.

Hal ini diungkapkan Anwar melalui unggahannya di Twitter ketika bertemu Mahathir, seperti diberitakan Channel News Asia Rabu (2/1/2019).

“Bertemu dengan PM Mahathir selama satu jam. Tun M harus diberi kesempatan untuk memimpin hingga waktu yang telah disepakati," kata Anwar dalam kicauannya.

Pada pertemuan tersebut, Anwar berkata dia dan Mahathir sama-sama sepakat tentang strategi berkaitan dengan Singapura.

Hal ini seperti dilansir dari CNA, saat ini Singapura dan Mahathir terlibat ketegangan terkait dengan klaim atas teritori perairan dan wilayah udara. Keduanya sepakat bakal fokus pada kebijakan ekonomi Malaysia yang bertujuan memberantas kemiskinan dan ketidakadilan.

Selain itu, dalam acara pertemuan itu pula, Presiden Partai Keadilan Rakyat itu juga melaporkan kepada Mahathir pertemuannya dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Bahkan, Anwar juga meminta masukan kepada Mahathir terkait agenda pertemuan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi pekan depan. Ketika memenangkan pemilu pada 9 Mei, salah satu kontrak politik Mahathir adalah menyerahkan jabatan PM kepada Anwar setelah dua tahun menjabat.

Kendati begitu, partai Mahathir, Partai Pribumi Bersatu Malaysia, menginginkan PM berusia 93 tahun untuk tetap menjabat hingga akhir periode. Meski begitu pada pekan lalu, politisi berjuluk Dr M menegaskan bakal menepati janjinya sebagai  ‘perdana menteri sementara’. (Sumber: kompas.com)