Guru dan Siswa Berprestasi di Malang Terima Penghargaan pada Peringatan HAB ke-73

 
Guru dan Siswa Berprestasi di Malang Terima Penghargaan pada Peringatan HAB ke-73

LADUNI.ID, Malang – Pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Kabupaten Malang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur Kamis (3/1) pagi, diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada guru serta siswa berprestasi.

Di antaranya 4 siswa dan 7 guru mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang Dr Musta'in M.Ag.

Prestasi yang diraih siswa seperti siswa MTs Negeri 1 Malang Bimanda Haydar yang meraih Merit Award dalam ajang Hongkong Internasional.

Setelah itu, ada siswa MAN 1 Malang, Adnan Farhan Rifai yang meraih peringkat 4 dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah 2018.

Sementara itu, salah seorang dari tujuh orang guru penerima penghargaan itu yakni Guru MI Miftahul Abror, Abdul Aziz Tata meraih predikat Anugerah Guru Berprestasi 2018.

“Berbagai prestasi yang diraih ini menandakan kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Malang bukan pada level dua. Melainkan prestasinya berada di level atas dengan bukti beberapa raihan prestasi berkelas nasional hingga internasional,” terang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Dr Musta'in M.Ag.

Lebih lanjut, dia memberikan apresiasi kepada seluruh siswa maupun guru berprestasi yang mendapatkan penghargaan dalam HAB ke-73.

“Tentunya raihan prestasi ini diharapkan sebagai pemicu bagi siswa maupun guru yang lain untuk berlomba-lomba meraih prestasi,” terangnya, seperti dilansir dari laman Times Indonesia, Kamis (3/1).

Dia juga menambahkan, ada beberapa faktor peningkatan prestasi madrasah di Kabupaten Malang. Diantaranya inovasi kurikulum yang telah dilakukan Kemenag Kabupaten Malang, keseriusan serta ketekunan siswa maupun guru dalam meraih prestasi.

“Pendidikan madrasah di Kabupaten Malang beserta kurikulumnya terus berinovasi sebagai upaya meningkatkan kualitas siswa serta guru madrasah. Hal ini selaras dengan instruksi dari pusat supaya yang ada di daerah terus melakukan inovasi,” pungkasnya.