Begini Cara Meniru Fitur Mode Gelap WhatsApp

 
Begini Cara Meniru Fitur Mode Gelap WhatsApp

 

LADUNI.ID, TEKNO - Aplikasi pesan WhatsApp akan segera menghadirkan fitur mode gelap. Namun, pengguna bisa menggunakan wallpaper berwarna gelap untuk meniru fitur mode gelap sebelum dirilis beberapa waktu mendatang seperti dilansir laman express.co.uk, Sabtu, 5 Januari 2019.

Caranya, pengguna cukup membuka aplikasi WhatsApp setelah itu pilih menu tiga titik di bagian atas kanan. Kemudian pengguna ketuk pilihan 'chat', lalu pilih 'wallpaper' dilanjutkan memilih 'warna solid', dan pengguna bisa memilih warna gelap untuk menjadikan latar belakang obrolan berwarna gelap.

Menurut laman indianexpress.com, Desember 2018 lalu, mode gelap WhatsApp hadir untuk mempermudah penggunaan aplikasi di malam hari dan menghemat baterai ponsel.

Mode gelap memastikan pengguna bebas dari sakit mata setelah menatap layar ponsel dengan waktu yang lama.

Ponsel Android dengan panel layar OLED akan mendapat keuntungan, karena akan menampilkan mode gelap dengan warna hitam lebih tajam dari pada jenis layar lainnya. Menurut laman pembocor informasi WhatsApp, WABetaInfo, melalui akun Twitter-nya mode gelap masih dalam pengembangan. Namun, WABetaInfo tidak mengumumkan kapan waktu pasti perilisan fitur tersebut.

"Kami menerima banyak pertanyaan tentang Mode Gelap, Ini masih dalam pengembangan dan tidak ada berita sekarang, bersabarlah. Ketika ada berita untuk iOS dan Android, Anda jelas akan menerima info lebih banyak dari saya, jangan khawatir," tulis WABetaInfo melalui akun Twitter, beberapa waktu lalu.

SUMBER:Tempo.co