Ziarah di Makam KH. Musthofa Lekok, Muasis Pesanten Roudlotul Musthofa Pasuruan

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Ziarah di Makam KH. Musthofa Lekok, Muasis Pesanten Roudlotul Musthofa Pasuruan


 

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - KH. Musthofa beliau adalah ulama khasrismatik dari Lekok Pasuruan, Beliau adalah Muasis pondok pesantren Roudlotul Musthofa Lekok Pasuruan.

Profil

KH. Musthofa lahir pada Tahun 1930 M di Desa Tambakrejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Beliau merupakan putra dari KH. Sholahuddin bin Adurrahman bin Maqbul bin Yusuf bin Yusuf Al Mulaqqob (Bujuk Song).

Ayahanda KH. Musthofa adalah sosok kiai yang dikenal istiqomah dalam beribadah sekaligus juga dermawan.

KH. Musthofa berpulang ke rahmatullah pada hari Rabu sore pukul 15.00 (Istiwa’), tepatnya tanggal 7 Dzulhijjah 1390 H atau 3 Februari 1971.

Guru-guru beliau di antaranya:

  1. KH. Abdul Jalil bin Fadil
  2. KH. Kholil Nawawi
  3. Syekh Masduqi Lasem
  4. KH. Baidlowi bin Abdul Aziz
  5. KH. Ma’sum bin Ahmad 
  6. KH. Fathurroman bin Zainuddin.

Untuk kelanjutannya tentang Profil beliau silahkan baca di Biografi KH. Musthofa Lekok

Lokasi Makam
Makam beliau berada di Komplek pemakaman keluarga besar yang letaknya di Dusun Jatirejo, Desa Tambak, Kecamatan Lekok, KabupatenPasuruan. 

Haul
Haul beliau diperingati pada bulan Dzulhijjah di pesantren, untuk tanggal haul akan diberitahukanoleh pihak keluarga besar dari pondok pesantren Roudlotul Musthofa Lekok, Pasuruan.


Baca artikel detiknews, "Hadiri Haul KH Zubair Dahlan, Ketum PPP: Semoga Kita Bisa Teladani Beliau" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6039250/hadiri-haul-kh-zubair-dahlan-ketum-ppp-semoga-kita-bisa-teladani-beliau.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Motivasi Ziarah Menurut Syekh An Nawawi al Bantani
1. Untuk Mengingat mati dan Akhirat
2. Untuk mendoakan
3. Untuk mendapatkan keberkahan
4. Memenuhi hak ahli kubur yang diziarahi, seperti ke makam orang tua

Fadilah
MakamKH. Musthofa banyak dikunjungi para peziarah. Tak hanya datang dari wilayah Rembang saja. Banyak peziarah yang datang dari luar kota dan bahkan dari luar Jawa yang makamnya berada di komplek Pemakaman

Ada keyakinan dari peziarah yang datang ke sana bahwa dengan berziarah, berdoa dan bertawassul di makam KH. Musthofa , maka akan diberi kemudahan dalam mencari rezeki yang berkah, dimudahkan dalam mencari mata pencaharian sesuai bidangnya, dimudahkan mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah, dan bagi para santri akan dimudahkan mencari ilmu yang bermanfaat.

Oleh-oleh
Oleh-oleh yang bisa dibeli dan dibawa pulang usai ziarah di Pasuruan di antaranya:
Ikan Lempuk Crispy, Permen Jahe, Jamu Kebonagung, Roti Matahari, Bipang Jangkar, Kopi Bubuk Kaspandi, Sirup Pokak, Kerajinan Bordir