Pesantren Ketitang Cirebon

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD3 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Ketitang Cirebon

PROFIL

Pesantren Ketitang ( Majelis Tarbiyah Hidayatul Mubtadiin ) Japurabakti merupakan salah satu lembaga yang bertujuan membantu usaha – usaha masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan Pendidikan, kesejahteraan dan kesehatan masayarakat pada umumnya.

Keberadaan Pesantren Ketitang ( Majelis Tarbiyah Hidayatul Mubtadiin ) menjadi satu kebutuhan bersama, karena dalam konteks kebangsaan berdasarkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang bertujuan membentuk generasi yang beragama (berformal) dan bermental patriotic yang tinggi. Sedangkan dalam konteks sosial bertujuan mengembangkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Sementara dalam konteks Pendidikan Pondok Pesantren bertujuan membentuk generasi yang berakhlakul Karimah dan kepribadian yang mulia yang dalam pelaksanaannya menyelenggarakan Pendidikan Formal berupa Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKQ), Taman Pendidikan Qur’an (TPQ),  Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat dengan SD. Madrasah Tsanawiyah (MTs) setingkat dengan SMP. Sedangkan Pendidikan nonformal menyelenggarakan Majelis Taklim,  dan Madrasah Murotil Qur’an (MMQ), serta menyelenggarakan kegiatan kursus – kursus  ketrampilan dan pusat pelatihan kerja. Sementara itu dalam waktu jangka panjang Pesantren Ketitang ( Majelis Tarbiyah Hidayatul Mubtadiin ) bermaksud mendirikan Koperasai Pondok Pesantren (KOPONTREN) dan mendirikan pusdat-pusat diagonistik, perawatan dan pengobatan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.