Buletin Jumat Laduni.ID Edisi 53: Keluarga Pilihan dalam Al-Qur’an

 
Buletin Jumat Laduni.ID Edisi 53: Keluarga Pilihan dalam Al-Qur’an

Buletin Jumat Laduni.ID resmi untuk dicetak jarak jauh
Laduni.ID, Jakarta -  “Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing)”. (QS. Ali Imran, 03: 33).
    
Allah s.w.t. menetapkan keunggulan-keunggulan tertentu terhadap berbagai bangsa, pada masanya masing-masing. Kaum ‘Ad pernah mengalami kejayaan, demikian juga Kaum Tsamud. Bangsa Mesir di masa Fir’aun memiliki keunggulan dari bangsa-bangsa yang lain. Bangsa Babilonia yang mendiami wilayah sekitar Irak, pernah memperoleh kejayaan, sehingga dapat melahirkan Psedo Sains (pengetahuan yang menyerupai sains). Mereka menemukan rasi-rasi bintang, selain itu mereka juga sudah dapat menghitung dan mengetahui berapa jumlah hari dalam peredaran matahari dan peredaran bulan selama satu tahun.
    
Selanjutnya Kaum Bani Israil pernah memperoleh kejayaan sejak bangkitnya Nabi Musa a.s. sampai pada masa kerajaan Nabi Sulaiman. Bangsa Arab pernah meraih kejayaan sejak bangkitnya Nabi Muhammad s.a.w. yang dilanjutkan dengan masa khilafah yang dipimpin oleh Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali r.a.. Kejayaan Bangsa Arab dilanjutkan pada masa Bani Umayyah, yang berpusat di Damaskus, sampai kurang lebih seratus tahun.  


_______________________________________________________

Buletin Jum’at  laduni.ID edisi 53  file PDF bisa dibaca dan DOWNLOAD DI SINI
Simak Biografi Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad., MA


Simak juga inovasi Laduni.ID dalam menampilkan grafis chart silsilah guru beliau Di SINI