Jangan Baca Kalau Takut, Ini Museum Tentang Hantu di Malaysia

 
Jangan Baca Kalau Takut, Ini Museum Tentang Hantu di Malaysia

 

LADUNI.ID,Penang - Seringkali, mungkin traveler mendengar sebuah museum dihuni makhluk halus. Tapi, kalau satu bangunan didedikasikan untuk para hantu bagaimana?

Inilah Ghost Museum yang terletak di Lebuh Melayu, George Town, Penang, Malaysia. Satu bangunan ini, benar-benar berisi aneka hantu dari seluruh penjuru dunia.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (17/1/2019) hawa-hawa menyeramkan sudah terlihat dari luar bangunan. Ada sejumlah vampir China yang bersiap untuk menyambut para tamu yang ingin berkunjung.

Konsep museum dibuat seperti sebuah perjalanan. Di setiap sudut, traveler pasti menemukan aneka hantu yang mayoritas didominasi wilayah Asia. Apalagi, Malaysia dan Indonesia masih punya beberapa hantu yang serupa..

Sebut saja Kuntilanak, yang dalam bahasa Melayu disebut Pontianak. Ada juga Pocong, Tuyul dan 'Orang Minyak'. Orang Minyak adalah hantu laki-laki yang menyerupai manusia, namun tubuhnya berlumur minyak, sesuai namanya. Ia digambarkan sebagai sosok besar dengan mata merah, yang kegemarannya mengambil keperawanan perempuan.

Ada juga beberapa hantu dari Jepang dan China, seperti Jiangshi dan Onryo. Semuanya didekorasi mirip seperti tempat tinggalnya, bahkan rupanya dibuat sangat nyata.

Di setiap hantu-hantu tersebut, ada juga keterangan mengenai legendanya. Bagaimana mereka muncul, di mana mereka biasa menganggu manusia sampai hal-hal yang bisa menangkal.

Uniknya, pengelola memperbolehkan pengunjung untuk menggunakan kostum hantu. Terkadang, mereka yang menggunakan kostum juga suka jahil lho menganggu pengunjung lain. Haduh..

Eits, setelah memacu adrenalin, traveler jangan pulang dengan tangan dan perut kosong. Di sini, juga ada sajian aneka makanan khas Peranakan dan Melayu yang disajikan mirip seperti tubuh Dracula.

Nah, traveler bisa berkunjung setiap hari jika sedang traveling ke Penang, Malaysia. Jam bukanya dimulai pukul 10 pagi hingga 7 malam waktu setempat. 

Sumber : Detik.com