Pipa Saluran Bahan Bakar Meledak, 20 Orang Tewas

 
Pipa Saluran Bahan Bakar Meledak, 20 Orang Tewas

LADUNI.ID,INTERNASIONAL – Setidaknya 20 orang tewas dan 54 lainnya luka-luka ketika sebuah pipa saluran bahan bakar meledak pada Jumat (18/1/2019). Kebocoran tersebut diduga akibat pipa yang pecah karena tindakan pencurian yang belakangan tengah marak di Meksiko.

Dalam rekaman televisi Meksiko seperti dikutip Reuters, menunjukkan kobaran api besar menerangi langit malam di kotamadya Tlahuelilpan di utara Mexico City, dan terdengar orang-orang berteriak minta tolong.

“Laporan pendahuluan yang saya sampaikan sangat serius, mereka memberi tahu saya 20 orang tewas, hangus,” kata Gubernur Negara Bagian Hidalgo, Omar Fayad, kepada televisi Meksiko.

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, telah meluncurkan tindakan keras besar-besaran terhadap pencurian bahan bakar yang merajalela, yang menurut pemerintah menimbulkan kerugian lebih dari 3 miliar dolar AS tahun lalu.

Lewat Twitternya Gubernur Fayad menyebutkan, ada lebih dari 60 orang terluka dalam ledakan itu. Kejadian ini disebutkannya sebagai salah satu yang terburuk dalam sejarah.

“Saya mendesak seluruh warga untuk tidak terlibat dalam pencurian bahan bakar,” kata Fayad di Twitter. “Selain ilegal, itu mempertaruhkan nyawamu dan keluargamu.” 

Sumber : UcBrowser