Harga Mobil Bekas Wuling di OLX Tidak Jatuh, Toyota Avanza Laris

 
Harga Mobil Bekas Wuling di OLX Tidak Jatuh, Toyota Avanza Laris

 

LADUNI.ID,TEKNO - Mobil bekas Wulingmulai tersedia di situs jual beli online OLX. Marketing & CTx Director OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan, mobil bekas Wuling yang tersedia di OLX adalah Wuling Confero dan Wuling Cortez. Dua model ini merupakan produk Wuling yang sudah dipasarkan di Indonesia. 

Ia menuturkan bahwa saat ini baru ada dua produk Cina yang dipasarkan di Indonesia, yakni Wuling dan DFSK. Namun ia melihat Wuling memiliki populasi yang lebih banyak dan mobil bekasnya mulai diperjualbelikan di OLX. Namun, saat ditanya berapa unit yang tersedia, Agung tidak hafal persis angkanya.

"Saya belum cek, tapi unitnya lumayan. Harga jual juga lumayan tinggi dan drop harganya tidak terlalu jauh," ujarnya di Jakarta pada Selasa, 22 Januari 2019.

Ia juga membandingkan pasaran rata-rata harga mobil bekas Wuling di OLX dengan harga mobil barunya itu hanya turun sekitar 7 hingga 10 persen. "Angka segitu masih bagus kalau dibandingkan dengan mobil-mobil bekas lain," ujarnya.

Tapi, lanjut dia, memang stok mobil Cina ini belum terlalu banyak, sekitar 2 hingga 3 persen dari total 46 persen penjualan mobil bekas di OLX.

Sementara itu, sepanjang 2018 mobil bekas paling doburu konsumen di situs OLX adalah Toyota Avanza. Peringkat kedua terlaris adalah hatchback Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Accord, terakhir mobil komersial Mitsubishi Colt.

Agung menjelaskan sepanjang tahun lalu rata-rata transaksi mobil bekas di OLX mencapai 130 ribu unit per bulan. Sedangkan pemasang iklan mobil bekas dari seluruh tipe dan merek mobil bisa mencapai 300 ribu mobil per bulan

 SUMBER:Kompas.com