Bentuk Reaksi, Tank Israel Tembaki Pos Militer Hamas

 
Bentuk Reaksi, Tank Israel Tembaki Pos Militer Hamas

LADUNI.ID, Jakarta – Sebagai reaksi atas penembakan terhadap sebuah jip militer di dekat perbatasan timur Beit Hanun di Jalur Gaza utara, tank Israel telah menembaki pos pemantau militer Hamas. Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh sumber-sumber Palestina dan Israel.

Berdasarkan keterangan sumber keamanan di Gaza mengatakan, “Pasukan pendudukan Israel pada Selasa sore (Selasa (22/1) membom dua titik pemantauan milik kubu resistensi di kota Beit Hanoun di Jalur Gaza utara, menyebabkan kerusakan, namun tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban.”

Menurut keterangan saksi mata bahwa sasaran serangan tank Israel itu adalah sayap militer Hamas, Brigade Ezzeddin al-Qassam.

Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Selasa malam, melaporkan satu warga Palestina bernama Mahmoud al-Abd al-Nabahin gugur dan dua lainnya terluka dengan kondisi satu di antaranya parah akibat tembakan Israel di sebelah timur Jalur Gaza.

Dalam siaran persnya, Militer Israel menyatakan bahwa  satu unit tank Israel telah membom pos milik Hamas setelah seorang perwira Israel mengalami luka ringan akibat terkena lemparan batu dalam insiden kerusuhan di Jalur Gaza selatan.

Sementara itu, siaran pers kedua kalinya mengatakan, militer Israel menyatakan bahwa seorang warga Palestina telah menembaki tentara Israel, dan menambahkan bahwa helm seorang perwira tertembak ketika sedang bertugas di daerah tersebut sehingga diapun terluka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. (Sumber: Liputanislam.com)