Dicandain Ustaz Abdul Somad Berapa Lama Lagi, Dengan Pede Sahabatnya Menjawab Lain

 
Dicandain Ustaz Abdul Somad Berapa Lama Lagi, Dengan Pede Sahabatnya Menjawab Lain

LADUNI.ID,AGAMA - Tak hanya saat menyampaikan tausiyah agama Ustaz Abdul Somad menyelipkan satu atau dua humor ringan, ternyata dalam kesehariannya UAS juga tidak lepas dari bercanda.

Cara bercandanya tanpa tedeng aling-aling dan tidak bermaksud menyinggung perasaan orang lain.
Bahkan orang atau pihak lain yang diajak UAS bercanda ikut ngakak mendengar candaan Ustaz Abdul Somad.
Contohnya, saat Ustaz Abdul Somad memegang gelas menampung madu yang dituangkan oleh Bapak Mahmud Jaafar, sahabat dakwahnya di Riau.

Madu yang disediakan oleh Bapak Mahmud Jaafar itu jenis Kelulut (dalam bahasa Jawa Klanjeng atau Galo-galo dalam bahasa Pesisir Selatang di Sumbar, red), yang harus disedot memakai alat injeksi.

Mungkin karena prosesnya yang agak lama, maka UAS pun iseng berkata, " Ini berapa tahun lagi Pak Mahmud?," kata Ustaz Abdul Somad.
Pak Mahmud mungkin mengira, UAS bertanya soal siklus panen madu kelulut tersebut, maka Bapak Mahmud pun menjawab, "Ini berkelanjutan", katanya mantap.
Namun, UAS spontan memotong, "Tidak (maksudnya), saya memegang gelas ini," kata UAS sambil tersenyum dan disambut gelak ketawa sahabat-sahabat lain termasuk yang merekam video ini.
Dialog di atas merupakan cuplikan video singkat yang diupload oleh Ustaz Abdul Somad sendiri di laman media sosialnya, Rabu (23/01/2019) siang.


Sumber : serambi indonesia