Pesantren Riyadhul Jannah Subang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Riyadhul Jannah Subang

Profil
Pondok Pesantren Riyadhul Jannah didirikan pada tahun 1996 oleh Dr. KH. Moch. Ujang Saefullah, Drs., M.M.Pd, pesantren ini menggunakan kurikulum modern dengan tidak melupakan pendidikan pesantren, yaitu tahfidh Al-Qur'an dan pembelajaran kajian kitab kuning. Pondok Pesantren Riyadhul Jannah belokasi di Jl. Raya Prapatan Bandung, Jalancagak-Subang, Jawa Barat.

Pondok Pesantren Riyadhul Jannah memiliki lembaga pendidikan formal yang berada di bawah naungan Kemendiknas dan Kemenag di antaranya: SMP, SMA, SMK, dan STAI di bawah kurikulum Kemendiknas, dan MA di bawah kurikulum Kemenag.

Pondok Pesantren Riyadhul Jannah terdapat kegiatan pembacaan Rotibul Hadad setiap seminggu sekali di hari Ahad ba'da Shalat Maghrib untuk ditiupkan pada sebuah botol yang berisi air (gunanya untuk memagari santri dan pesantren), kemudian pembacaan tawassul (kepada Nabi Muhammad SAW, Walisongo, Sunan Gunung Jati, dan muasis pesantren), burdah (bait pertama, tengah, dan akhir), shalawat bahriyah usai Shalat jama'ah 5 waktu, dan santri kelas XII wajib hafal Al-Fiyah 515.

Pondok Pesantren Riyadhul Jannah memiliki fasilitas-fasilitas sangat lengkap dalam pendidikan untuk menunjang belajar para santri. Ekstrakurikuler juga diberikan pilihan dan wajib bagi santri agar dapat mengembangkan dalam pembelajaran, keterampilan,ber-organisasi, dan arah tujuan yang dicapai/cita-cita yang diinginkan.

Sejarah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.