Pesantren Salaf An-Nur Kab. Indramayu

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Salaf An-Nur Kab. Indramayu

PROFIL

Pondok Pesantren Salaf An-Nur, merupakan lembaga pendidikan ilmu agama islam yang berlokasi di Desa Tegal mulya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa barat. Pondok pesantren Salaf An-Nur berdiri pada tanggal 1 Januari 2010/ bertepatan dengan 15 Muharrom 1431 Hijriyah. Didirikan oleh KH. Farid `Ashr Wadhr yang mana merupakan pengasuh Pondok hingga sampai saat ini.

Pondok Pesantren salaf An-Nur dalam menjalankan aktifitas pendidikannya merupakan salah satu Pondok yang mengedepankan dan mempertahankan nilai nilai kesalafan Ulama salafussholihin di tengah zaman yang mengedepankan Moderenitas. Hal ini merupakan cita cita yang didamba oleh Al-mukarrom.

Dengan didirikannya Pondok Pesantren Salaf An-Nur Beliau berharap semoga Pondok Pesantren Salaf An-Nur menjadi tempat pembelajaran ilmu agama islam yang menanamkan budaya Pesantren tradisional yang bermoral dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip Ahlussunah Waljama`ah yang Rahmatan lil`alamin. Adapun yang melatar blakangi berdirinya Pondok Pesantren Salaf An-Nur adalah adanya semangat jihad Lii`lai kalimatillah yang mengkristal dalam jiwa pendiri.

Berkat ketegaran dan keuletan dalam diri KH.Farid `Ashr Wadhr, Di bantu dengan gotong royong masyarakat, Pondok Pesantren Salaf An-Nur berhasil berdiri dan siap untuk mengkader generasi penerus ulama. Juga mengbimbing masyarakat luas untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada allah, serta menciptakan suasana masyarakat yang harmonis berasas rohmatan lilalamin.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.