Pesantren Mahasiswa Universal Bandung

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Mahasiswa Universal Bandung
PROFIL
 
Pondok Pesantren Mahasiswa Universal (PPMU) atau lebih dikenal dengan sebutan Ma’had Universal, adalah salah satu pondok pesantren  modern yang terletak di kota Bandung. Tepatnya di jalan desa Cipadung, kecamatan Cibiru, kota Bandung yang letaknya langsung bersebrangan dengan MAN 2 Bandung. Selain itu  Pondok ini menempati lokasi yang cukup strategis bagi kaum pelajar ataupun mahasiswa, karena letak pondok ini dekat sekali dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Sejarah

Sebelum didirikan dan diresmikan sebagai pondok pesantren, nama Pondok Pesantren Mahasiswa Universal (PPMU) atau lebih dikenal dengan sebutan Ma’had Universal ini adalah Area Net Work Institut yang dibentuk pada tahun 2006 oleh Dr. H. Tatang Astarudin, S.Ag., S.H., M.Si. semasa menjadi mahasiswa di UIN Bandung.

 Area network Institut ini adalah sebuah lembaga dimana seluruh para aktifis mahasiswa UIN Bandung yang mengikuti berbagai macam ormas islam seperti HMI, PMII, IMM, KAMI, dan hima Persis untuk kegiatan berdiskusi dan  berbagai macam pelatihan baik politik maupun pelatihan kepemimpinan.

 Awal mula didirikan menjadi sebuah pesantren adalah amanat dan prakarsa dari ayahanda beliau R.H. Soheh SukartaWirya, yang mana beliau adalah Salah seorang veteran pada zaman reformasi sekaligus pendiri yayasan pendidikan Suwargi Buwana Djati, Cirebon. Kemudian dari amanat itulah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.