Pesantren Nurul Jadid Duripoku, Mamuju Utara, Sulawesi Barat

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Nurul Jadid Duripoku, Mamuju Utara, Sulawesi Barat
Sumber Gambar: PP.Nurul Jadid Duripoku, Ilustrasi Laduni.ID

Profil
Pondok pesantren Nurul Jadid merupakan lembaga pendidikan yang menitik beratkan pada pembinaan akhlak. Mulai di rintis oleh KH. Zaini S.Pd.I sejak tahun 1993 M dengan di bukanya pengajian kitab dengan system halaqah (bugis: angngaji tudang) hingga pada tahun 1998 atas permintaan masyarakat di bukalah tingkatan Tsanawiyah dan pada Tanggal 08 Agustus 1998 resmi menjadi pondok pesantren. Pondok pesantren ini berkedudukan di jalan Pendidikan, No. 10, Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi barat.

Secara formal pondok pesantren ini berdiri sendiri. Adapun kegiatan pendidikan yang dikelola saat ini adalah Mts, MA dan Diniyah ula. Sedangkan jumlah santrinya sekitar 315 orang dengan 31 tenaga pendidik. Kegiatan pondok pesantren yang utama adalah di bidang pendidikan agama di selenggarakan secara formal dan nonformal yang mengarah pada pembinaan akhlak serta pengembangan diri di bidang Iman dan Takwal (IMTAQ) dan ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK)

Pendiri
KH. Zaini S.Pd.I

Pengasuh
KH. Zaini S.Pd.I

Visi
Beriman, Bertaqwa, Berahlakul karimah, Cerdas, Inovatif, Berilmu amaliyah dan Beramal Ilmiah

Misi
- Mewujudkan system pendidikan terpadu antara umum dan agama dalam suasana islami
- Mempersiapkan dan mewujudkan kader bangsa yang berwawasan luas, berintegritas tinggi dan menguasai komunikasi internasional dan berorientasi kepada pengabdian masyarakat dengan jiwa ikhlas

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.