Pesantren Modern Maulana Yusuf Pagelaran, Lebak

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Modern Maulana Yusuf Pagelaran, Lebak
Profil

Pondok pesantren Modern Maulana Yusuf di  Pagelaran ini berawal dari pesantren tradisional dikenal dengan istilah 'bale rombeng' (salafi), tidak ada pendidikan formalnya, berdiri sebelum Indonesia kemerdekaan Indonesia dibawah asuhan Abuya Dulkarim. Kemudian pasca kemerdekaan sebelum agresi Belanda ke dua, dilanjutkan oleh menantunya yaitu Abuya Ibrohim. Hingga saat ini sudah generasi ke-4.

Hampir sepanjang tahun 90-an Ponpes ini mengalami masa patrah (kevakuman) akibat belum adanya generasi yg siap melanjutkan estafet kepengurusan.

Selanjutnya sekitar tahun 2000-an tepatnya tahun 2004, pesantren itu mulai dirintis kembali dengan nama Pondok Pesantren Maulana Yusuf Pagelaran, memadukan antara kurikulum Nasional, kurikulum pesantren modern dan kurikulum pesantren tradisional.

Pondok pesantren Modern Maulana Yusuf adalah lembaga pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan terpadu 24 jam dengan bahasa Arab dang bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Pondok pesantren Modern Maulana Yusuf telah melahirkan alumni yang berkiprah ditengah-tengah masyarakat, tenaga pengajanya lulusan pondok pesantren ternama di Nusantara sesuai dengan bidangnya.

Pendiri
Abuya Dulkarim

Pengasuh

  1. Abuya Ibrohim
  2. Drs. KH. Khaerudin

Pendidikan

Unit Pendidikan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.