Pesantren Kanzus Sholawat, Kraksaan, Kab. Probolinggo

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Kanzus Sholawat, Kraksaan, Kab. Probolinggo

Profil
Pesantren Kanzus Sholawat Probolinggo berdiri di latar belakangi oleh majelis dzikir dan shalawatan sebuah kegiatan yang dilaksanakan hari Ahad malam Senin, dari beberapa jama'ah yang menyarankan untuk mendirikan sebuah pondok pesantren yang menjadi wadah putra-putri masyarakat umum khususnya jama'ah Majelis Awaly yang ingin memondokkan putra-putri agar berguna bagi nusa, bangsa, dan khususnya pada agama.

Pesantren Kanzus Sholawat Probolinggo berdiri pada tanggal 5 Syawal 1437 H atau 10 Juli 2016 M, Pesantren Kanzus Sholawat Probolinggo menerapkan beberapa sistem pendidikan yang ada di pesantren ini walau berbeda-beda kami melakukan beberapa terobosan-terobosan. Untuk mencetak santri-santri yang bukan hanya menjadi ulama biabidin tapi menjadi santri yang siap menghadapi era globalisasi yang menjadi tantangan zaman saat ini.

Kurikulum Pesantren Kanzus Sholawat Probolinggo mengikuti pendidikan umum sesuai dengan standar kurikulum nasional, yang menuntut siswa proaktif dalam belajar didukung fasilitas yang memadai santri dapat melakukan aktivitas belajar yang nyaman.

Pendiri
KH. Syamsul Arifin Abdullah

Pengasuh
KH. Syamsul Arifin Abdullah

Pendidikan
Unit Pendidikan

  1. MDI
  2. SMP
  3. MA

Ekstrakurikuler

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.