Dayah Baldatul Mubarakah Abu Ishak Lamkawe Akan Melaksanakan Maulid Akbar Besok

 
Dayah Baldatul Mubarakah Abu Ishak Lamkawe Akan Melaksanakan Maulid Akbar Besok

LADUNI.ID, ACEH- Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Dayah Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah, Gampong Kandang, Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie, akan dilaksanakan hari Minggu, (27/1/2019).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Muhammad Hendra Nurullah, MA yang merupakan guru senior dayah tersebut.

"Insya Allah, Besok (Hari Minggu) 27 Januari 2019, Dayah Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah Kembang Tanjung akan melaksanakan maulid Nabi Muhammad Saw dan tamu undangan telah di beritahu sebelumnya termasuk para alumni," katanya saat dihubungi laduni.id melalui telepon seluler, Sabtu, (26/1/2019).

Alumni dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu menyebutkan tamu undangan termasuk para ulama, masyarakat, tokoh, aparatur pemerintah dan lainnya.

"Maulid tahun ini juga sebagaimana biasanya tamu yang diundang termasuk ulama, tokoh agamawan dan masyarakat juga aparatur pemerintahan serta lainnya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu," lanjut putra tertua Abu Ishak Lamkawe yang juga magister lulusan UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu. 


Informasi yang dihimpun laduni.id, Dayah Baldatul Mubarakah ini berdiri sejak tahun 1980-an ini yang didirikn dan dipimpin seorang alumni Dayah Mudi Masjid Raya Samalanga, Tgk H. Ishak Ahmad atau akrab disapa Abu Ishak Lamkawe.

Al-Mukarram Abu Ishak Lamkawe merupakan murid senior Abon Aziz Al-Mantiqi Samalanga yang terkenal kealimannya dan ketekunan serta ketakdhiman yang tinggi kepada gurunya Abon Aziz.

Sosok ulama kharismatik yang tawadhu itu telah mendudik dan mendidik Abu MUDI, Waled Nuruzzahri, Waled Bakongan serta guru besar lainnya itu menjadi ulama besar era 4.0 berkah kepiawannya sangat banyak diantaranya mampu menghafal matan kitab, ayat dan hadist bahkan syar arab dengan irama yang khas. Setiap untaian telaah dan pidatonya lengkap referensi bahkan kaum “Wahabi”pun angkat salut kupasan al-mukarram di lengkapi al-quran dan hadist