Konser Dewa 19 di Malaysia tetap Berjalan, Tanpa Ahmad Dhani

 
Konser Dewa 19 di Malaysia tetap Berjalan, Tanpa Ahmad Dhani

LADUNI.ID, Jakarta - Rencana konser Dewa 19 di Malaysia terancam tidak dihadiri Ahmad Dhani. Dhani baru saja di vonis oleh pengadilan Negeri Jakarta Selatang dengan hukuman 1.5 tahun penjara dan langsung ditahan karena terbukti bersalah atas kasus ujaran kebencian melalui media elektronik.

Padahal konser reuni Dewa 19 yang sudah digembar-gemborkan sejak awal tahun bakal diselenggarakan di Stadium Malawati Shah Alam itu dijadwalkan pada Sabtu (2/2).

Menurut fitur Instagram Story DEWA19ReunionMY, diklaim bahwa konser itu akan dihadiri mantan vokalis sejak Dewa 19 dibentuk pada 1986. Itu termasuk Ari Lasso dan Once. Salah satu unggahan mereka bahkan menjamin mastermind Dewa 19, Ahmad Dhani bakal hadir.

Dian, manajer Republik Cinta Management (RCM) menegaskan, "Kami tetap jalan terus, Dhani ditahan, Dhani dicekal, kami tetap jalan terus." Para personel Dewi 19 akan berangkat 31 Januari mendatang. Pihaknya belum menentukan apakah Dhani akan digantikan atau tidak.

"Yang jelas kami tetap berangkat tanpa Dhani," ujarnya.

Menurut Once sebelumnya semua pihak yang terlibat dalam konser di Malaysia sudah mengantisipasi terjadinya penahanan terhadap Ahmad Dhani. "Begini, sebenarnya kan saya dan teman-teman sudah antisipasi kemungkinan ini akan terjadi," ungkap Once Mekel saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin, 28 Januari 2019.

Once Mekel mengatakan, status Ahmad Dhani yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka menjadi pertimbangan teman-temannya. Makanya, Once Mekel dan semua pihak yang terlibat pada konser 2 Februari mendatang sudah menyiapkan alternatif.

"Kami sudah tahu bahwa Dhani dalam statusnya sebagai tersangka kan. Jadi ini sudah jadi satu kemungkinan yang pahitnya sudah dibayangkan oleh kami dan oleh promotor Malaysia sebetulnya, bahwa kemungkinan ini bisa terjadi," kata Once Mekel.