Biografi Habib Abdul Qadir bin Alwy Assegaf

 
Biografi Habib Abdul Qadir bin Alwy Assegaf

Daftar Isi Profil Habib Abdul Qadir bin Alwy Assegaf

  1. Kelahiran
  2. Wafat
  3. Pendidikan
  4. Kisah Pesahabatan
  5. Teladan
  6. Karomah

Kelahiran

Habib Abdul Qadir bin Alwy As-Segaf lahir pada tahun 1241 H, di Seiwun, Hadramaut.

Wafat

Ketika Habib Abdul Qadir bin Alwy As-Segaf sakit, salah seorang putranya yang bernama Umar mengusahakan kesembuhan dengan cara bersedekah atau yang lainnya.

Habib Abdul Qadir yang mengetahui hal tersebut, beliau langsung mengatakan, “Jangan merepotkan diri, karena Malaikat Maut sudah dua atau tiga kali mendatangiku,” Dalam sakit itu pula ia sering menyambut kedatangan ahlil ghaib di tengah malam dan berbincang-bincang dengan mereka.

Kejadian tersebut berlangsung hampir setiap malam, sampai suatu saat ditemukan secarik kertas di dekatnya yang bertuliskan syair, “Telah datang pada kami, Shohibul Waqt, Khidir dan Ilyas. Mereka memberiku kabar gembira seraya berkata,’Kau dapatkan hadiah serta pakaian. Jangan takut! Jangan khawatir dengan kejahatan orang yang dengki, serta syaitan.”

Tidak lama setelah itu, beliau meninggalkan alam yang fana ini tepatnya pada tanggal 13 Rabiul Awal 1331 H (1912 M). Jasadnya yang suci kemudian dimakamkan di pemakaman Bejagung, Tuban. Haul Habib Abdul Qadir biasanya diperingati pada bulan Sya’ban di Jl Pemuda, Tuban.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

    Belum ada lokasi untuk sekarang

List Lokasi Lainnya