Tanfidhiyyah dan Syuriah PWNU Bali Siapkan Delegasi ke Munas dan Konbes Ulama 2019

 
Tanfidhiyyah dan Syuriah PWNU Bali Siapkan Delegasi ke Munas dan Konbes Ulama 2019

LADUNI.ID | BALI - Jelang gelaran Munas dan Konbes Ulama Banjarnegara 2019, PWNU Bali mengadakan rapat guna membahas tema yang akan dibawa dan menentukan anggota delegasi yang akan diberangkatkan (17/2).

Pertemuan tersebut dihadiri hampir seluruh jajaran termasuk Rais Syuriah KH. Noor Hadi Al Hafidz dengan dipimpin langsung oleh Ketua PWNU Bali H. Abdul Azis.

Dalam rapat diputuskan bahwa delegasi PWNU Bali akan membawakan tema lingkungan tentang sampah plastik yang dasar hukum peraturannya telah disahkan lewat Pergub Bali No. 97 Tahun 2018. Tema tersebut sesuai dengan keprihatinan Nahlatul Ulama terhadap issue lingkungan hidup global khususnya dengan semakin tak terbendungnya pemakaian plastik yang dapat dikategorikan berbahaya bagi kelangsungan ekosistem, dikarenakan proses penguraiannya yang mencapai ratusan tahun.

H.Abdul Azis mengatakan, "Bali sebagai tujuan wisata dunia sangat tepat dijadikan sebagai contoh penerapan kebijakan itu mengingat banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung, sehingga kampanye lingkungan hidup ini dapat cepat meluas dan efektif".

Selain membahas materi tema, pertemuan itu juga menentukan anggota delegasi yang akan diberangkatkan pada tanggal 26 Februari 2019 menuju 
Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo Kujangsari, Kota Banjar - Jawa Barat, tempat diadakannya acara tersebut.

Berikut daftar anggota delegasi yang akan mewakili PWNU Bali:

 1. KH. Noorhadi Al Hafidz
2. H. Abdul Azis 
3. H. Ekky Rezal M
4. H. Samsul Hadi 
5. KH. A. Qosim
6. H. M.Ahmadi
7.  H. Makhfud MA
8. Sulaimi
9. Hafidul Muhsin

(dad)