Pesantren Nurul Amal Bandungan, Kab. Semarang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Nurul Amal Bandungan, Kab. Semarang

PROFIL 
Pondok Pesantren Nurul Amal  adalah lembaga pendidikan Islam swasta (non-pemerintah). Dirintis sejak 2005. didirikan Pondok Pesantren pada tanggal 1 Juli 2005 oleh KH. Muwan Adzani, S.Ag dan Nyai Hj. Siti Rokfatun, S.Ag. beserta keluarga dengan sistem kurikulum yang terpadu, pendidikan berasrama, pengajaran bahasa Arab dan Inggris, serta kajian kitab kuning secara intensif.

Pondok Pesantren Nurul Amal  terletak di Jalan Wijaya Kusuma 01 Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah. Lokasi pesantren sangat menguntungkan karena berada di lingkungan wisata Bandungan, yang mana hal tersebut memudahkan sosialisasi, baik dengan instansi pemerintah maupun dengan masyarakat luas.

Dengan didukung oleh lingkungan yang asri, Pondok Pesantren Nurul Amal  berupaya untuk mencetak manusia yang muttafaqoh fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat/bangsa, selalu mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyah, kebebasan berfikir dan berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Sebagai jenis pesantren semi modern,santri Pondok Pesantren Nurul Amal mempunyai pikiran terbuka dan moderat, tanpa menghilangkan unsur pendidikan salafi atau pendidikan tradisional. Disiplin dan kesederhanaan, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pesantren.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.